Powered By Blogger

Selasa, 12 Juli 2011

Warga Barabaraya Terluka Ditombak


MAKASSAR--Dua warga Jalan Muh Yamin Lr 8 dan Lr 10, Kelurahan Barabaraya, Makassar terluka karena diduga ditombak warga yang terlibat keributan. Kedua warga tersebut yakni Sultan dan Ical. Sultan yang juga security rektorat Unhas mengalami luka atas keributan yang terjadi di Jalan Abubakar Lambogo, Senin, 11 Juli sekira pukul 22.00.
Sultan terluka pada paha kanan karena ditombak, sementara Ical luka di kepala karena terkena lemparan batu dari pelaku pertikaian. Kedua korban luka akibat perang kelompok itu saat ini dirawat di RS Pelamonia Makassar.
Kapolsekta Makassar, AKP Iwan Limba didampingi Kanit Reskrim, Iptu Herman Simbolon menjelaskan bahwa pertikaian antara dua kelompok warga di Jalan Abubakar Lambogo itu bermula saat Azis, salah seorang warga Jalan Muh Yamin melintas di Abubakar Lambogo dengan berjalan kaki. Korban yang satu ini hendak membeli makanan tidak jauh dari lorong rumahnya.
Saat melintas di Jalan Abubakar Lambogo yang kebetulan ada sekolompok warga yang sedang kumpul, warga tersebut langsung dikeroyok tanpa alasan yang jelas. Ada dugaan, pemukulan itu dilakukan karena korban dendam atas perselisihan yang terjadi di daerah tersebut dua hari terakhir. 
Sultan dan Ical yang melihat temannya tersebut dikeroyok oleh sekelompok pemuda datang membantu. Namun karena jumlah pemuda yang melakukan  pengeroyokan lebih banyak, ketiga warga ini kalah apalagi setelah Sultan dan Ical terluka. "Sempat terjadi saling serang hingga akhirnya dua warga Muh Yamin ini terluka karena terkena batu dan tombak," kata Iwan.
Herman menambahkan, kedua warga yang terluka akibat perkelahian kelompok itu saat ini masih dirawat di rumah sakit. Sementara, kelompok pemuda yang melakukan pengeroyokan sementara dalam pengejaran pihak kepolisian. "Yang terlibat mengeroyok Azis ini sementara kita kejar. Menurut korban, pelakunya banyak," kata Herman. (hamsah umar)
                   
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar