Powered By Blogger

Senin, 25 Juli 2011

Wakapolrestabes Kendalikan Tugas Kapolrestabes


MAKASSAR--Wakil Kepolisian Resort Kota Besar (Wakapolrestabes) Makassar, AKBP Endi Sutendi mengambil alih kendali pelaksanaan tugas dan fungsi Kapolrestabes Makassar pascaditinggalkan alm Kombes Pol Muhammad Nur Samsul. Kendali penanggulangan tugas kapolrestabes ini diambil alih wakapolrestabes agar program dan kebijakan kepolisian di Polrestabes Makassar tetap berjalan sebagaimana mestinya.
Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Chevy Achmad Sopari yang dikonfirmasi membenarkan bahwa tugas-tugas kapolrestabes  untuk sementara dikendalikan oleh wakapolrestabes. "Sementara ini wakapolrestabes yang mengendalikan tugas-tugasnya," ujar Chevy.
Kendali pelaksanaan tugas kapolrestabes yang dilakukan wakapolrestabes ini dilakukan agar pelaksaan tugas di jajaran Polrestabes Makassar tetap berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan. Kendali tersebut akan terus ditangan Endi Sutendi hingga pihak Polda Sulsel menunjuk pelaksana tugas (Plt) atau pejabat tetap untuk mengisi posisi tersebut.
Sebagaimana dilansir sebelumnya, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Muhammad Nur Samsul meninggal dunia akibat terserang sesak napas pada Minggu dini hari lalu. Dengan kondisi itu, praktis jabatan kapolrestabes saat ini lowong sehingga harus dikendalikan sementara oleh wakapolrestabes Makassar.
Informasi yang diperoleh di jajaran Polrestabes Makassar menyebutkan bahwa, ketika kapolrestabes berhalangan tetap dalam menjalankan tugas kesehariannya, maka kendali pelaksanaan tugas memang harus dilakukan oleh wakilnya. Hanya saja, tidak semua kebijakan bisa dilakukan oleh pengganti sementara tersebut.
Wakapolrestabes Makassar, AKBP Endi Sutendi yang dikonfirmasi terpisah menegaskan bahwa pelaksanaan tugas kapolrestabes tetap dilaksanakan secara profesional, sesuai kebijakan yang telah ada selama ini. "Tentu program  yang selama ini berjalan dengan baik akan kita pertahankan atau lebih tingkatkan," kata Endi Sutendi.
Apalagi menurut dia, selama ini pembagian tugas di jajaran Polrestabes Makassar sudah berjalan dengan baik. "Dalam pelaksanaan tugas, kita tetap melakukan koordinasi yang baik dengan Pak Kapolda. Begitu juga misalnya ketika ada kendala yang dihadapi," kata Endi Sutendi. (hamsah umar)
                   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar