Powered By Blogger

Minggu, 31 Juli 2011

Pasangan Mesum Diamankan di Wisma


MAKASSAR--Dua hari jelang ramadan, jajaran Kepolisian Resort Pelabuhan Makassar mengintensifkan razia penyakit masyarakat. Razia yang dilakukan Sabtu, 30 Juli malam, polisi berhasil mengamankan lima pasangan muda-mudi yang diduga melakukan perbuatan mesum. Pasalnya, kelima pasangan tersebut tidak dilengkapi dengan surat nikah.
Pasangan yang diduga berbuat mesum ini diamankan dari dalam kamar pada salah satu wisma, di Jalan Tarakan Makassar. Karena tidak bisa menunjukkan identitas bahwa dia adalah pasangan resmi, polisi kemudian menggelandang kelima pasangan tersebut ke kantor polisi untuk didata identitasnya dan dilakukan pembinaan.
Lima pasangan muda-mudi yang kedapatan di kamar wisma itu masing-masing, MB dengan St,Zl dengan RR, Rt dengan AM, MA dengan AS, dan Rh dengan M. Para pasangan muda-mudi ini diduga menyewa kamar wisma untuk melakukan perbuatan mesum.
Selain menjadikan wisma sebagai sasaran razia, petugas Polres Pelabuhan juga melakukan razia minuman keras dengan sasaran warga yang sedang melakukan pesta miras. Hasilnya, polisi berhasil mengamankan sejumlah warga yang kedapatan sedang pesta miras di Jalan Barukang dan Jalan Jampea Makassar. 
Pelaku pesta miras yang diamankan polisi itu antara lainAmir, Sukri, Abd Kadir, Uding, Ramli, dan Abd Rasyid. Dari tangan keenam warga ini, polisi menemukan enam liter miras jenis ballo.
Wakapolres Pelabuhan, Kompol Satria Vibrianto menegaskan operasi dengan sasaran pasangan mesum dan miras ini dilakukan untuk menjaga situasi dan kondisi tetap kondusif saat umat Islam menyambut bulan suci ramadan. Apalagi pesta miras kata dia sangat rawan mengakibatkan perkelahian sehingga bisa menimbulkan gangguan keamanan di tengah masyarakat.
Satria menegaskan, operasi seperti ini akan dilakukan setiap saat selama ramadan, paling tidak dilakukan dua kali sebulan. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar