Powered By Blogger

Minggu, 03 Juli 2011

Penculik Ditangkap Bersama Oknum Polisi



MAKASSAR--Unit Khusus Polrestabes Makassar akhirnya berhasil menangkap pelaku penculikan, pemerkosaan, dan pemerasan Minggu, 3 Juli dini hari. Pelaku yang sudah lama buron itu ditangkap di kompleks Graha Modern, tepatnya di depan Markas Brimob Pabaengbaeng, Jalan Sultang Alauddin. Pelaku tersebut diketahui bernama Yusri Wijaya.
Warga asal Jeneponto ini ditangkap bersama salah seorang anggota Polres Jeneponto, Bripka H. Penangkapan Yusri dan oknum anggota polisi ini dilakukan Polrestabes Makasssar saat buron penculik tersebut hendak melakukan transaksi sabu-sabu dengan oknum polisi tersebut. Dari tangan tersangka ini, polisi menemukan barang bukti berupa sabu-sabu  yang diperkirakan mencapai 300 gram, serta satu unit  mobil sedang yang dibawa tersangka.
Proses penangkapan tersangka ini berawal saat polisi berpura-pura melakukan transaksi sabu-sabu. Saat keluar dari perumahan tersebut, polisi langsung melakukan penyergapan dan menemukan kedua orang tersebut di dalam mobil.
Buron penculikan yang sudah dicari-cari polisi satu tahun terakhir ini, bahkan terpaksa dilumpuhkan dengan tima panas oleh petugas kepolisian, saat polisi bermaksud melakukan pengembangan. Dua timah panas bersarang di kaki Yusri setelah ditembak oleh anggota yang  menangkapnya.
Selain menemukan sabu-sabu, polisi juga menyita  badik yang diduga digunakan pelaku mengancam korbannya saat melakukan aksi  penculikan. Dalam menjalankan aksinya, pelaku melakukan penculikan terhadap anak maupun gadis kemudian meminta tebusa kepada keluarga korban. Salah seorang korbannya adalah warga Sidrap, yang berhasil menyelamatkan diri saat berada di Makassar dua bulan lalu.
Saat menculik itu, pelaku tidak segan-segan menyakiti bahkan memperkosa wanita yang diculiknya ketika uang tebusan yang diminta tidak segera dipenuhi. Selain menculik kemudian minta tebusan, pelaku juga diketahui sebagai perampok lintas kabupaten serta pengedar sabu-sabu. 
Kanit Resmob Polrestabes Makassar, AKP Ahmad Mariadi pelaku tersebut sudah ditahan, termasuk oknum polisi yang ikut bersama tersangka dalam mobil tersebut. Polisi kata dia masih mendalami keterlibatan oknum polisi ini, namun diduga turut terlibat dalam aksi kejahatan yang dilakukan komplotan penculik dan perampok ini. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar