Powered By Blogger

Sabtu, 30 Juli 2011

Dashboard Dilengkapi Indikator Turbo


MEMBERIKAN sentuhan pada mobil modifikasi termasuk yang mengandalkan modifikasi mesin, selalu ingin tampil dengan gaya tersendiri. Kalau selama ini mobil modifikasi yang mengandalkan audio dan interior, menambahkan revolutions per minute (RPM) pada bagian dashboard,  maka untuk mobil modifikasi mesin menambahkan interior pada dashboard berupa indikator turbo.
Melalui indokator turbo ini, tekanan yang ada pada mesin turbo bisa dipantau pada saat mengemudi, sehingga kondisi tekanan suhu mesin kendaraan tetap  terpantau dengan baik. "Penggunaan mesin turbo juga bisa dilihat melalui indikator turbo tersebut," kata Muh Adil.
Pemilik mobil Toyota Starlet yang beralamat di kompleks Hadji Kalla ini, menyebutkan bahwa dashboard mobilnya ini sudah mengadopsi tampilan Starlet GT. 
Bagian lain yang mengadopsi model Starlet GT adalah kap mesin. Dimana pada bagian ini ada lubang udara yang masuk ke mesin yang berfungsi untuk mengurangi panas dalam mesin. Begitu juga pada bagian lampu depan dan belakang yang menggunakan lampu replector.           
Untuk setir, Adil menggunakan Momo Dript begitu juga shiftknop menggunakan Momo. Sedang untuk seatbelt, menggunakan merek Sparco. Untuk alat pengaman pengemudi  ini, Adil memberikan empat buah seatbelt untuk dua tempat duduk, sehingga akan terasa lebih nyaman dan menggunakannya.       
Seatbelt ini terlihat cukup padu dengan jok sporty yang ada pada kendaraan yang satu ini. Apalagi dengan jok ini, kenyamanan duduk saat mengemudi juga sangat terasa apalagi saat kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi. (hamsah umar)           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar