Powered By Blogger

Selasa, 12 Juli 2011

Operasi Patuh, Motor dan Angkot Diamankan



MAKASSAR--Sedikitnya 12 unit sepeda motor dan tiga mobil angkutan kota (angkot) dijaring Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pelabuhan, saat melakukan operasi patuh di Jalan Cokroaminoto di sekitar Makassar Mall, Selasa, 12 Juli. Sepeda motor dan pete-pete ini terpaksa diamankan polisi karena surat-surat kelengkapan kendaraan dan pengemudi tidak lengkap.
Operasi Patuh 2011 dalam rangka menghadapi Ramadan ini melibatkan puluhan Unit Satlantas Polres Pelabuhan. Operasi ini sedikit mengakibatkan kemacetan lalu lintas, apalagi di jalur ini para korban kebakaran Makassar Mall berjualan. Dalam operasi ini, beberapa pengendara sepeda motor sempat dikejar-kejar polisi karena saat berusaha dihentikan, pengendara motor tersebut terus menancap gas motornya.
Bahkan salah seorang pengendara motor metic merelakan helm yang digunakan terjatuh saat polisi berusaha memegangnya. Pengendara yang diduga tidak melengkapi kendaraannya ini terus menerobos polisi yang mengadangnya hingga berhasil melarikan diri,  namun kehilangan helm standar.
Salah seorang petugas Satlantas Polres Pelabuhan, AKP Andi Mariati menyebutkan bahwa operasi patuh ini dilakukan mengingat banyak kendaraan bermotor yang tidak lengkap surat-suratnya atau tidak dilengkapi SIM. "Banyak kendaraan tidak beres jadi kita melakukan operasi patuh," kata Mariati.
Kapolres Pelabuhan, AKBP Audy AH Manus terpisah menambahkan bahwa, operasi patuh 2011 jelang Ramadan ini rencananya akan dilakukan selama 14 hari kerja. Ini dilakukan kata dia dalam rangka mengantisipasi banyaknya kendaraan bermotor yang tidak lengkap surat-suratnya.
"Apalagi kalau sudah Ramadan, pengguna kendaraan bermotor kadang semakin tidak mematuhi aturan lalu lintas. Makanya, sejak awal kita melakukan operasi agar warga  melengkapi kendaraannya," kata Audy. ( hamsah umar)
      
                      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar