Powered By Blogger

Sabtu, 30 Juli 2011

Maksimalkan BBM dengan Blow Off


KEBUTUHAN bahan bakar minyak (BBM) pada kendaraan roda empat, menjadi salah satu item yang membuat pemilik mobil mengeluarkan biaya ekstra. Pasalnya BBM ini menjadi suatu yang mutlak. Agar BBM yang dipakai kendaraan tidak sia-sia, tidak ada salahnya menambah perangkat mesin dengan blow off.
Dengan perangkat ini, konsumsi BBM kendaraan roda empat dijamin maksimal. Pasalnya, perangkat yang satu ini memang bisa membuat BBM dikonsumsi  mesin dengan baik, sehingga tidak ada setetes bahan bakar yang terbuang percuma.
"Penambahan perangkat mesin berupa blow off ini, bahan bakar tidak terbuang percuma. BBM yang keluar percuma, bisa ditarik kembali ke mesin turbo sehingga bisa menjadi bahan pembakaran mesin lagi. Intinya, dengan blow off, tidak ada bahan bakar yang terbuang percuma," kata pemilik mobil Toyota Starlet ini, Muh Adil.
Penggunaan blow off ini juga untuk sebagai pemanfaatan udara yang masuk ke mesin kendaraan, sehingga tekanan berlebih ke mesin tidak berlebihan.  Selain itu, blow off ini juga berfungsi untuk membatasi tekanan yang dihasilkan mesin turbo supaya tidak berlebihan dan merusak mesin. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar