Powered By Blogger

Sabtu, 30 Juli 2011

Maksimalkan Fungsi Pengereman


MENGEMUDIKAN kendaraan termasuk roda empat, apalagi dengan kecepatan tinggi dipastikan rentang dengan kecelakaan lalu lintas. Makanya, fungsi pengereman menjadi hal penting apalagi kalau mesin kendaraan memang  memiliki laju yang cukup memadai. Untuk menghindari bahaya yang tidak diinginkan, fungsi rem harus dipastikan terjajamin dan memiliki kinerja maksimal.
Selain untuk alasan keamanan bagi diri sendiri, yang tidak kalah pentingnya juga adalah untuk jaminan keamanan bagi pengguna jalan lainnya. Mobil Toyota Starlet yang memiliki mesin upgrade turbo yang satu ini, adalah salah satu yang patut dicontoh. Komponen pengereman utamanya bagian belakang lebih dimaksimalkan melalui sentuhan khusus.
Kalau tadinya mobil ini memiliki perangkat pengereman teromol, saat ini mobil keluaran 1991 ini sudah menggunakan rem cakram. Dengan perubahan sektor rem belakang ini, fungsi pengereman dijamin lebih pakem atau lebih baik dibanding rem jenis teromol.
"Rem cakram di bagian belakang ini, selain memaksimalkan pengereman, juga mengimbangi mesin mobil itu sendiri. Karena dengan menggunakan  mesin yang sudah diupgrade plus turbo, akan jadi rentan terjadi kecelakaan kalau perangkat pengeremannya tidak maksimal," kata Adil.
Selain untuk memberikan jaminan dalam hal memaksimalkan fungsi pengereman, persoalan tampilan juga menjadi kelebihan dari rem cakram ini. "Intinya lebih baik, dan tentu akan tampil lebih gaya dibanding dengan rem teromol," kata Adil. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar