Powered By Blogger

Sabtu, 23 Juli 2011

Racing Look Bergaya JDM


GAYA modifikasi mobil selalu menghadirkan konsep dan desain yang berbeda, yang selalu menyesuaikan dengan style dari pemiliknya. Aliran yang ingin ditampilkan pun tetap menyesuaikan konsep modifikasi yang unik, namun tetap menyiratkan kemewahan dari kendaraan itu sendiri. Salah satunya mobil Honda Jazz milik Muh Ilham yang dimodifikasi di bengkel AUTO HAR Makassar.
Mobil keluaran 2009 ini menggunakan style  JDM atau Japanese Domestic Market. Gaya modifikasi mobil ala negeri Jepang, yang mana fokus utama aliran ini bukan dari sisi ekstrem variasinya, namun lebih kepada kesan simpel yang sangat standar. Modifikasi mobil ala Jepang memang selalu menghindari tampilan mobil yang terkesan ribet, seperti  menghadirkan kesan mini bar di dalam kabin kendaraan.
Bahkan, konsep modifikasi mobil ala JDM ini juga berlaku pada perangkat audio vidionya, dimana perangkat audio yang dibenamkan pada kendaraan modifikasi jenis ini sangat simpel yang mengedepankan kesan minimalis. Kendati desain audio cukup minimalis, namun hasil yang dicapai dari desain audio ala JDM juga tetap mampu memanjakan pemiliknya.
Modifikasi mobil ala JDM juga cenderung dengan aliran racing look gaya negeri Jepang. Konsep ini bisa dilihat dari mobil yang satu ini. Dari tampilan luarnya, desain yang  menandakan mobil ini berdesain JDM dengan adanya sentuhan warna berbeda pada lampu dan foglet. Pada bagian lampu, ada kombinasi warna pada batok kaca, dimana mobil ini diberi sedikit sentuhan warna merah. "Kalau konsep JDM memang seperti ini. Sebenarnya ada beberapa warna lain yang trend seperti orange dan kuning, tapi saya lebih suka merah," kata Ilham.
Modil dengan konsep JDM banyak trend warna putih sebagai penghias bodi, ini tentu saja sangat cocok dengan warna mobil milik Ilham ini, karena memang dasarnya adalah putih. Tingga bagaimana memadukan dengan warga lain pada bagian bodinya. Untuk memadukan warna yang ada, dia memilih warna hitam pada bagian tertentu, seperti pada kap, side skirt, begitu juga pada peleknya.
Selain tampilan luar yang menyiratkan kesan mewah dengan konsep modifikasi ala JDM, konsep desain dalam kabin mobil juga demikian. Kalau pun ada kombinasi warna, utamanya pada jok, lebih kepada untuk menampilkan kesan racing dan sporty pada kendaraan ini.
"Saya kan suka dengan mobil modifikasi, sehingga desain sporty dan racing menjadi pilihan saya. Makanya, kombinasi warna yang saya pilih pun yang cukup padu dengan warna bodinya," tambah Ilham. (hamsah umar)      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar