Powered By Blogger

Selasa, 12 Juli 2011

Sistem Buka Tutup di Jalan Hos Cokroaminoto



MAKASSAR--Keberadaan puluhan pedagang Makassar Mall yang menjadi korban kebakaran, yang berjualan di sepanjang jalan Hos Cokroaminoto utamanya di bagian selatan pos Satlantas Polres Pelabuhan Makassar memaksa kondisi arus lalu lintas dari arah MTC Karebosi kerap macet. 
Akibat kondisi itu, pihak Satlantas Polres Pelabuhan kerja sama dengan Satlantas Polrestabes Makassar menerapkan sistem buka tutup dari arah MTC Karebosi ini. Mobil utamanya kota seperti  angkot jurusan SMAN 5, Antang, dan Malengkeri langsung dialihkan di lampu merah perempatan Karebosi. Kendaraan yang mengarah ke Makassar Mall langsung dialihkan atau berbalik arah untuk mengatasi kemacetan.
Kapolres Pelabuhan, AKBP Audy AH Manus yang dikonfirmasi Selasa, 12 Juli menjelaskan bahwa, penerapan sistem buka tutup ini dilakukan saat kondisi kemacetan tergolong padat. Sistem buka tutup di Hos Cokroaminoto mulai diberlakukan pihak kepolisian sejak para pedagang membangun kios darurat ke arah MTC atau hingga di depan toko Harmonis. 
"Kondisi pascakebakaran Makassar Mall utamanya saat pedagang mulai berjualan di Jalan Hoscokroaminoto bagian selatan pos polisi agak berubah. Keberadaan kios-kios darurat ini sedikit memicu kemacetan lalu lintas. Makanya, kita terapkan sistem buka tutup di jalur ini," jelas Audy.
Dia menambahkan, sistem buka tutup hanya bersifat sementara, namun akan terus diterapkan ketika kondisi di jalan ini masih terdapat pedagang yang berjualan. Makanya, pihaknya berharap para pedagang yang ada di lokasi ini segera ditata ulang sehingga tidak ada lagi pedagang yang berjualan di bagian selatan pos polisi.
"Kalau penanganan pedagang sudah beres, saya kira kondisinya akan berjalan normal kembali. Mudah-mudahan penanganan pedagang cepat selesai," kata Audy. (hamsah umar)                         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar