Powered By Blogger

Selasa, 26 Juli 2011

Tujuh Tersangka Jambret Ditangkap


MAKASSAR--Setelah jajaran Polsekta Ujung Pandang meringkus empat tersangka jambret, giliran Polsekta Panakkukang yang menangkap tujuh pelaku jambret yang sering beraksi di kota ini. Ketujuh tersangka jambret yang sudah lama diincar polisi itu ditangkap di beberapa tempat berbeda.
Proses penangkapan terhadap tujuh pelaku jambret itu cukup menyita waktu pihak kepolisian. Betapa tidak, penangkapan mulai dilakukan Senin sore hingga Selasa, 26 Juli dini hari kemarin. Ketujuh tersangka tersebut masing-masing Syamsul Bachri, Ahmad Rizal, Jaya, Arief Widodo, Erwin, Haerul, dan Delon. Penangkapan tersebut dilakukan di Borong Raya, dan Jalan Sungai Saddang.
Kapolsekta Panakkukang, Kompol Muh Nur Akbar yang dikonfirmasi menjelaskan bahwa ketujuh pelaku ini telah beraksi setidaknya hingga 30 kasus yang berbeda. Sasaran yang dituju adalah benda berharga seperti tas, handphone, laptop, perhiasan, dan benda berharga lainnya. Umumnya, aksi jambret ini dilakukan pelaku di pinggir jalan atau pada saat  mengendarai sepeda motor.
Selain berhasil mengamankan tujuh pelaku jambret, polisi  juga mengamankan satu unit sepeda motor Kawasaki Ninja DD 23 69 BQ. Motor tersebut diduga kuat sering digunakan pelaku menjalankan aksinya
Proses penangkapan terhadap tersangka itu berawal saat polisi mendapat laporan dari warga mengenai aksi jambret dari warga. Dari sejumlah aksi yang dilakukan itu, salah seorang korbannya yang tercatat sebagai istri anggota TNI AU, bahkan telah mendatangi Polsekta Panakkukang dan mengecek wajah pelaku. "Setelah melihat pelaku yang kita tangkap, korban mengaku masih mengenal wajah pelaku yang menjambretnya," kata Akbar.
Selain berhasil menangkap tujuh tersangka jambret, Polsekta Panakkukang juga berhasil menangkap pelaku curanmor. Dia diketahui bernama M Aulia Rahman. Ironisnya, pelaku curanmor tersebut diketahui sebagai salah satu santri pada salah satu pesantren di Takalar. 
Dari tangan pelaku curonmor ini, polisi berhasil mengamankan satu unit sepeda motor Mio yang telah dicuri pelaku. Saat ini, ketujuh pelaku jambret dan satu pelaku curanmor masih diinterogasi polisi untuk mengungkap jaringan lain yang diduga terlibat dalam kasus tersebut. (hamsah umar)  
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar