Powered By Blogger

Sabtu, 09 Juli 2011

Jok Berbahan Beludru


DUDUK di dalam kendaraan terkadang membuat keletihan tersendiri, apalagi kalau tidak didukung dengan jok mobil yang empuk dan nyaman. Kenyamanan dalam berkendara juga sangat dipengaruhi dengan pilihan jenis jok maupun sekadar jenis kain atau kulit pembungkus jok. Bagi pengemudi yang hobi menarik kendaraan dengan kecepatan rata-rata, kulit berbahan kain beludru mungkin cocok menjadi pilihan.
Dengan kain pembungkus jok berbahan beludru, bisa dipastikan kenyamanan saat duduk di dalam kendaraan akan terjamin meski dengan kecepatan tinggi. Pasalnya, dengan kain beludru ini, jok tidak terasa licin dibanding  misalnya dengan menggunakan pembungkus berbahan kulit buaya.
Mobil Jazz milik warga Villa Mutiara, Ricky ini merupakan salah satu mobil modifikasi yang menggunakan bahan beludru untuk membungkus joknya. Dengan bahan kain ini, posisi duduk akan terasa lebih nyaman dan rapat. Jok Suede pada mobil ini menggunakan satu jenis warna yakni hitam.
"Saat mobil melaju agak kencang, keseimbangan posisi duduk kita akan  lebih terjamin. Sehingga kenyamanan berkendara akan kita rasakan dengan baik," kata Ricky.
Apalagi, desain konstruksi dan struktur joka memang mendukung kenyamanan saat duduk karena memilik struktur yang empuk dan berkelas. Desain jok kendaraan ini juga terlihat sederhana, namun konsepnya adalah jok racing. Jadi boleh dikatakan, desain jok pada mobil ini lebih kepada menyesuaikan konsep racing yang ada pada tampilan luarnya.
Untuk pendukung desain interior, Ricky yang memercayakan pengerjaan mobilnya di Auto HAR ini memberikan penutup kaca pada pintu mobil dengan kain atau  gorden, sehingga suasana kabing kendaraan terasa mirip di dalam rumah atau kamar. (hamsah umar)          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar