Powered By Blogger

Jumat, 04 Januari 2013

Di Kampanye, IA Perjelas Program 9 Bebas


*Perdana di Lutim

MAKASSAR, FAJAR--Masa kampanye menjadi momentum tepat calon gubernur menjelaskan secara detail isi program yang ditawarkan. Apa yang kurang jelas di masyarakat selama ini akan dibuat terang berderang.
Ini pula yang akan dilakukan pasangan cagub urut 1, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA), untuk memberi penjelasan sedetail mungkin mengenai sembilan (9) program IA bebas. Kalau selama ini masyarakat hanya tahu ada sembilan program bebas, maka dimasa kampanye akan diperjelas satu demi satu.
"Selama ini, program IA masih dibungkus rapi isinya. Nah, pada masa kampanye, itu akan dibuka dan dijelaskan kepada masyarakat seperti apa IA bebas itu, sehingga masyarakat memahami dan makin yakin untuk memilih Ilham-Aziz. Mereka yang tadinya belum tahu bisa beralih memilih IA ketika sudah tahu betul program itu," kata juru bicara IA, Syamsu Rizal.
Salah satu yang penting dijelaskan dari Kartu Semangat Baru yang sudah berada di tangan besar keluarga di Sulsel ini seperti mekanisme penggunaan, dan skema programnya. "Jadi seperti apa kartu itu akan kita jelaskan semua," lanjut Ical-sapaan akrab Syamsu Rizal.
Cagub yang banyak didukung kalangan ulama, ormas Islam, keluarga pesantren ini sendiri akan memulai kampanye di zona III meliputi Sidrap, Luwu, Luwu Utara, Lutim, Palopo, Enrekang, Tana Toraja, dan Toraja Utara. Untuk hari pertama kampanye terbuka, pasangan ini memilih kampanye di Luwu Timur.
Di Luwu Timur tambah Ical, tim IA sudah ada beberapa titik kampanye yang ditetapkan Campaign Organizer Ilham-Aziz. Baik untuk kampanye dialogis maupun untuk kampanye akbar terbuka. "Untuk kampanye akbar terbuka itu direncanakan di Lapangan Burau," ujar Ical.
Pilihan untuk melakukan kampanye akbar sambil kampanye dialogis ini dilakukan tim IA agar apa yang ditawarkan IA bisa dicerna dengan baik masyarakat hingga level paling bawah. Bahkan, tim IA juga menyiapkan kampanye yang sifatnya tertutup. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar