Powered By Blogger

Kamis, 29 Maret 2012

Ajiep: SYL tak Perlu Sosialisasi

MAKASSAR, FAJAR--Bertindak sebagai pengusung cagub incumbent, Golkar Sulsel memiliki kepercayaan diri yang tinggi memenangkan Syahrul Yasin Limpo (SYL) di pilgub Sulsel 2013 mendatang.
    Tingkat popularitas yang tinggi menjadi modal bagi kepercayaan diri kader partai berlambang pohon Beringin. Saking  percayanya, Golkar menyebut Ketua DPD Golkar Sulsel tidak butuh sosialisasi menghadapi pertarungan melawan penantangnya, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar.
    Golkar  bukannya meremehkan kekuatan yang dimiliki paket Semangat Baru, namun jabatan sebagai gubernur selama empat tahun terakhir sudah cukup banyak meningkatkan popularitas SYL. Posisi incumbent inilah yang dilihat Golkar sebagai bentuk SYL dengan sendirinya sudah tersosialisasi di masyarakat.
    Apalagi, keinginan untuk melanjutkan paket Syahrul-Agus Arifin Nu'mang (Sayang II) terus menguat di kalangan partai pengusung maupun pendukung SYL sendiri. Kendati kabarnya tingkat popularitas SYL lebih tinggi dibanding ketika SYL sudah berpasangan. Survei Golkar sendiri menyebutkan popularitas Agus masih berada di posisi teratas dibanding figur lain yang juga disebtut-sebut bakal mendampingi SYL seperti HM Roem, Andi Muallim, atau Rudiyanto. 
    "Jadi Pak Syahrul itu tanpa sosialisasi tetap bisa karena sebagai gubernur dengan sendirinya tersosialisasi di masyarakat. Jangan dilihat bahkan ketika Syahrul ke daerah mereka melakukan sosialisasi, tapi itu sekadar menjalankan program pemerintahan," kata Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (dulu Bappilu) DPD Golkar Sulsel, Ajiep Padindang saat ditemui di DPRD Sulsel, Rabu, 28 Maret.
    Sebenarnya, SYL selama ini sudah intens melakukan sosialisasi ke masyarakat termasuk di daerah, dengan melakukan berbagai pertemuan dengan masyarakat dengan mengeluarkan berbagai komentar politik. Kendati bagi Golkar itu belum merupakan sosialisasi terkait pilgub Sulsel 2013.
    Tim pemenangan SYL yang diidentikkan dengan kapal induk sejauh ini belum terbentuk. Ajiep belum bisa memastikan kapan tim besar ini rampung. Sejauh ini, Golkar maupun pihak keluarga SYL masih memproses pembentukan tim sukses tersebut. Begitu juga penentuan cawagub pendamping SYL yang saat ini masih berproses di internal Golkar.
    Setelah melakukan roadshow ke Soppeng dalam rangka menghadiri HUT Soppeng, Syahrul melanjutkan roadshownya ke Kabupaten Wajo. Di daerah penghasil sutera ini, SYL juga akan menghadiri peringatan HUT Wajo yang puncaknya Rabu, 29 Maret.
    Dalam hal penentuan cawagub pendamping SYL, semua figur yang digadang-gadang menyerahkan sepenuhnya kepada SYL untuk menentukannya baik Agus, Roem, Muallim atau pun Rudiyanto. Kendati selama ini Golkar menegaskan penentuan cawagub berdasarkan survei, namun keputusan SYL tetap menjadi penentu.
    Roem yang selama ini cukup dekat dengan SYL bahkan sering bersama-sama ketika SYL melakukan kegiatan, mulai memberikan isyarat kepasrahan. Dia mengaku siap menjaga gawang ketika tidak bisa  berlayar bersama dengan SYL di kapal induk. "Atau bisa saja saya naik pesawat yang ada di kapal induk supaya lebih cepat sampai," kata Roem. (hamsah umar)
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar