Powered By Blogger

Sabtu, 10 Maret 2012

Ilham Mesra dengan Palaguna di Pucak

MAKASSAR, FAJAR--Calon gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin memperlihatkan kemesraannya dengan Ketua DPD PDIP Sulsel, HZB Palaguna. Tidak tanggung-tanggung, pamer kemesraan itu dilakukan kedua tokoh Sulsel tersebut di kawasan wisata Pucak, Kecamatan Tompobulu, Maros, Jumat, 9 Maret.
    Palaguna yang merupakan mantan gubernur Sulsel itu merupakan salah satu pendukung setia Syahrul Yasin Limpo di pilgub 2007 silam. PDIP saat itu berkoalisi dengan tiga partai yakni PAN, PDK, dan PDS mengusung Syahrul-Agus Arifin Nu'mang (Sayang). Namun di pilgub 2013, PDIP belum menentukan sikap. Ini dilihat Ilham yang akan berpasangan Aziz Qahhar Mudzakkar untuk mendapatkan dukungan Palaguna dan PDIP Sulsel.
    Di Pucak, Ilham sengaja merayakan ultah Palaguna secara sederhana di kawasan itu. Dalam kesempatan ini, Ilham didampingi istrinya, Aliyah Mustika Ilham membawa nasi tumpeng sebagai hadiah buat Palaguna.
    Kemesraan Ilham-Palaguna langsung terlihat begitu Ilham tiba di Pucak. Keduanya bahkan sempat cipika-cipiki yang disaksikan seratusan keluarga besar Palaguna. Suasana santai penuh keakraban juga terlihat saat keduanya terlibat perbincangan santai. "Pak Palaguna adalah salah satu  sosok pemimpin yang kami kagumi. Beliau sudah kami anggap sebagai orang tua kami," kata Ilham.
    Ilham tidak lupa menyampaikan harapan besarnya kepada Palaguna agar bersamanya di pilgub 2013. Namun dia juga tetap menyerahkan pada mekanisme yang ada di PDIP. "Tanpa PDIP, kami serasa belum lengkap," kata Ilham.
    Sementara, Palaguna yang dimintai komentarnya tentang dukungan PDIP di pilgub nanti, meminta pers bersabar. "Nanti pekan depan, saya akan memberikan keterangan soal pasangan Ilham-Aziz," katanya.
    Di tempat terpisah, relawan kerabat Ilham-Aziz Sidrap menyalurkan bantuan kepada korban puting beliung Wette'e. Bantuan yang diserahkan berupa beras 1 ton, mie, minyak goreng, pakaian dewasa dan anak-anak, obat-obatan dan kebutuhan sembako lainnya.
    Donatur Ilham-Aziz, H Suriyanto yang sukses di Kalimantan Selatan juga menyumbangkan kompor gas dan tabung gas kepada masing-masing kepala keluarga korban puting beliung. Bantuan diserahkan melalui Suriyanto Community yang dipimpin Achmad Jafar. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar