Powered By Blogger

Kamis, 15 Maret 2012

Haidir Kurang Serius di Mata PDK

    MAKASSAR, FAJAR -- Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Palopo, Haidir Basir yang jadi salah satu calon wali kota Palopo 2013, dinilai kurang serius untuk memburu dukungan Partai Demokrasi Kebangsaan.
    Faktanya, Haidir yang memiliki popularitas cukup menyakinkan ini tidak hadir dalam pemaparan visi misi calon bupati Palopo, yang dilakukan tim pilkada PDK Palopo dan PDK Sulsel, Senin, 12 Maret lalu. Padahal agenda pemaparan visi misi itu jauh hari sudah ditentukan PDK.
    Sebenarnya, dari empat kandidat wali kota yang mendaftar di PDK Palopo hanya Sekkot Palopo HM Jaya dan Staf Ahli Wali Kota Palopo Lanteng Bustami yang mengikuti pemaparan visi misi di tim pilkada PDK yang digelar di Hotel Agro Wisata Palopo. Haidir Basir dan Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso tidak hadir.
    Hanya saja, untuk pemaparan visi misi Rahmat ini akan dilakukan di sekretariat DPP PDK Sulsel karena saat agenda lalu dia berhalangan. "Makanya kita lanjut di sini (Makassar)," kata Ketua DPP PDK Sulsel, Adil Patu.
    Yang jadi masalah kata dia Haidir Basir. Hingga tim pilkada PDK Sulsel meninggalkan kota Palopo Senin malam, PDK sejauh ini belum mendapat kabar dari Haidir mengenai agenda pemaparan visi misi kandidat di hadapan tim pilkada PDK. "Sampai saat ini kita belum ada kabar berita Haidir. Tapi PDK tetap memberi ruang hingga pekan ini," tambah Adil.
    Dari dua kandidat wali kota yang memaparkan visi misinya di PDK, Adil menyatakan visi mereka relatif bisa dipertimbangkan. Yang pasti menurut Adil, dari empat calon yang diberi kesempatan memaparkan visi dan misi itu, bukan tidak mungkin hanya dua yang akan direkomendasi ke DPP untuk diproses lebih lanjut. "Tapi itu kan bukan satu-satunya kita menentukan dukungan, tapi kita juga masih lihat potensinya," tegas Adil.
    Karena yang terpenting kata Adil adalah seperti apa keinginan menjadi wali kota, termasuk platform program yang ditawarkan, apakah sejalan dengan visi PDK atau tidak. Begitu juga kekuatan dan potensi memenangkan pilwalkot serta dukungan dari partai lain. (hamsah umar)
                                 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar