Powered By Blogger

Minggu, 18 Maret 2012

PBB Hanya Dilirik Ilham-Aziz

MAKASSAR, FAJAR--Pendaftaran calon gubernur/calon wakil gubernur Sulsel yang digelar DPW PBB Sulsel, sepertinya hanya dilirik pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar.
    Setelah dibuka selama sepekan dan akan berakhir, Sabtu, 17 Maret hari ini, partai berbasis Islam ini baru menerima pengambilan formulir pasangan Ilham-Aziz. Penantang calon incumbent, Syahrul Yasin Limpo ini bahkan telah mengambil formulir pendaftaran sejak hari pertama pendaftaran dibuka.
      Sekretaris DPW PBB Sulsel, Purnama Irianto Asadih yang dikonfirmasi menyatakan bahwa hingga sehari jelang pendaftaran ditutup, belum ada calon lain yang menyatakan keinginannya mendaftar di PBB Sulsel. Sementara Ilham-Aziz yang sudah mengambil formulir kemungkinan baru akan mengembalikan formulir hari ini.
    "Kalau untuk pengembalian formulir pasangan Ilham-Aziz kemungkinan pada hari terakhir pendaftaran. Yang jelas, besok sudah berakhir pendaftaran di partai kita," kata Purnama.
    Dari syarat yang ditetapkan tim penjaringan cagub DPW PBB, Purnama mengakui kalau sejauh ini memang hanya Ilham-Aziz yang dianggap bersyarat. Pasalnya menurut Purnama, syarat krusial yang ditetapkan panitia adalah harus pasangan calon. Sementara calon incumbent, Syahrul Yasin Limpo begitu juga Rudiyanto Asapa sejauh ini belum jelas pendampingnya.
    Purnama menyebut, setelah proses pendaftaran berlangsung tim pilkada DPW PBB Sulsel akan melakukan verifikasi berkas calon yang telah mendaftar. "Setelah itu baru kita ajukan untuk di pleno khusus untuk mengeluarkan rekomendasi dukungan," tambah Purnama.
    Purnama menyebut, berdasar mekanisme PBB, rekomendasi cagub yang akan diusung PBB itu sudah harus diajukan ke DPP paling lambat tiga hari setelah pleno dilakukan. PBB Sulsel dapat dipastikan akan mengusung pasangan Ilham-Aziz di pilgub apalagi kader menginginkan pasangan Semangat Baru ini. (hamsah umar) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar