Powered By Blogger

Sabtu, 10 Maret 2012

April, Ilham-Aziz Survei Pasangan

*Klaim Surveinya Menanjak

MAKASSAR, FAJAR--Pascadeklarasi pasangan calon gubernur/wakil gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar, Jumat 10 Februari lalu, pasangan Semangat Baru Sulsel berencana melakukan survei pasangan April mendatang.
    Survei yang akan dilakukan Ilham-Aziz ini untuk melihat trend atau progres perkembangan popularitas dan elektabilitas pascamendeklarasikan diri sebagai calon gubernur. Ilham optimis surveinya akan memperlihatkan grafik yang menggembirakan.
    Bahkan saat silaturahmi daerah (silatda) legislator Demokrat di Hotel Sahid beberapa waktu lalu, Ilham mengungkap kalau trend surveinya memberikan harapan besar memenangkan pilgub Sulsel 2013 mendatang. "Tiga minggu pascadeklarasi pasangan Ilham-Aziz, survei kita mengalami trend peningkatan yang memberi harapan  besar kita menang," kata Ilham.
    Namun soal angka, Ilham enggan membeberkan seperti apa peningkatan survei dengan pasangannya. Yang pasti menurut dia, pihaknya akan kembali melakukan survei pasangan pada April mendatang.
    Partai Demokrat sebagai pengusung pasangan Ilham-Aziz memantapkan strategi  memenangkan pilgub. Salah satunya membentuk tim pemenangan berbasis TPS.
    Tim pemenangan berbasis TPS ini juga disiapkan Demokrat mengantisipasi terjadinya kecurangan di tingkat TPS pada saat pemungutan suara. Namun sebagai langkah awal, tim pemenangan berbasis TPS ini diarahkan bekerja menyosialisasikan pasangan Ilham-Aziz. Untuk satu TPS, Demokrat menyiapkan satu sampai dua orang tim pemenangan.
    Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali, Jumat, 9 Maret mengungkapkan tim berbasis TPS ini menjadi salah satu penekanan dalam silaturahmi daerah (silatda) legislator Demokrat se-Sulsel. Di Sulsel, jumlah TPS yang diancang-ancang disiapkan KPU mencapai 15.514 TPS. "Kalau di Makassar berkisar 500 TPS. Sehingga dibutuhkan sekurangnya 1.000  orang. Tim ini akan kita perkuat di Makassar," kata Adi.
    Selain memaksimalkan tim pemenangan berbasis TPS, Demokrat Sulsel juga mengandalkan kadernya yang duduk di parlemen. Mereka diminta untuk memperkuat konstituen guna meraih simpati di pilgub mendatang.
    Ketua Devisi Komunikasi dan Publikasi Demokrat Sulsel, Syamsu Rizal mengungkap Demokrat Sulsel memperkuat struktur hingga tingkat paling bawah. "Jadi tim kita akan ada hingga struktur terbawah. Mereka ini menjadi kekuatan Ilham-Aziz di pelosok," kata Syamsu. (hamsah umar)
         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar