Powered By Blogger

Rabu, 14 Maret 2012

Syamsari Klaim Direstui Rudiyanto

MAKASSAR, FAJAR--Calon bupati Takalar, Syamsari Kitta makin percaya diri maju di pemilukada Takalar Oktober 2012. Setelah memastikan mengantongi rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), politisi PKS ini mulai mengklaim partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).
    Tim Media DPC PKS Takalar, Hairil Anwar, Selasa, 13 Maret menyatakan, Rudiyanto telah merestui Syamsari setelah melakukan pertemuan dengan Ketua DPD Gerindra Sulsel ini di Sinjai pekan lalu. Bentuk restu Rudiyanto terhadap Syamsari karena dipersilahkan memasang atribut Gerindra di baliho Syamsari.
    "Syamsari sudah mendapat restu dari Ketua DPD Gerindra Sulsel, Rudiyanto Asapa. Beliau sudah diizinkan memasang baliho dengan menyertakan atribut Gerindra," kata Hairil.
    Untuk bisa maju sebagai calon bupati, Syamsari masih butuh satu kursi setelah mengantongi tiga kursi di DPRD Takalar yakni PKS 3 kursi dan PKB 1 kursi. Kalau Gerindra pada akhirnya bergabung dengan koalisi PKS-PKB ini, Syamsari dipastikan tinggal mencari figur calon pendamping. Syamsari dan timnya cukup aktif melobi pimpinan partai politik baik di Takalar maupun di provinsi.
    "Saya melihat dengan adanya restu dan sinyal positif dari Rudiyanto Asapa, PKS menuju koalisi besar di pemilukada Takalar semakin terbuka. PKS Takalar juga saat ini masih membangun komunikasi dengan beberapa partai politik seperti PDIP dan partai lainnya," tambah Hairil.
    Ketua DPC Gerindra Takalar, Indar Jaya yang dikonfirmasi terpisah mengaku belum tahu menahu soal restu Rudiyanto terhadap Syamsari. Yang pasti menurut dia, cabup yang telah mendaftar di Gerindra Takalar telah menjalani fit and propert test yang dilakukan oleh desk pilkada Gerinda Takalar dan desk Pilkada Gerindra Sulsel.
    "Kalau hasilnya saya belum tahu seperti apa. Tapi memang mereka sudah menjalani fit and propert test di desk pilkada. Saya kira, dalam waktu dekat kita pasti menetapkan arah dukungan," kata Indar Jaya.
    Terkait restu Rudiyanto kepada Syamsari untuk memasang atribut Gerindra di balihonya, Indar Jaya menyatakan bahwa partainya memang mempersilahkan setiap cabup yang mendaftar memasang atribut Gerindra di baliho atau atribut calon lainnya. "Kita memang mempersilahkan calon yang mendaftar di Gerindra memasang atribut partai kalau diinginkan. Tapi masih sebatas itu saja," tandas Indar Jaya. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar