Powered By Blogger

Minggu, 25 Maret 2012

Grassroot Inginkan Konflik Hanura Diakhiri

*Bantu Korban Puting Beliung di Selayar

MAKASSAR, FAJAR--Akar rumput atau grassroot Hanura se-Sulsel memiliki keinginan yang sama dengan DPP Hanura segera mengakhiri konflik internal DPD Hanura Sulsel. Ini berdasarkan penyerapan aspirasi yang dilakukan jajaran pelaksana tugas (plt) Hanura Sulsel selama sembilan hari.
    Keinginan untuk mengakhiri konflik ini tampaknya sejalan dengan desakan-desakan sejumlah kader Hanura baik tingkat DPD maupun DPC, agar segera dilaksanakan musyawarah luar biasa (musdalub).
    "Intinya semua daerah inginkan konflik di DPD Hanura Sulsel segera diakhiri. Jadi ini yang paling dominan yang diinginkan tingkat grassroot Hanura," jelas Plt Wakil Ketua DPD Hanura Sulsel, Asrullah Awing, Jumat, 23 Maret.
    Kendati tidak ditegaskan seperti apa bentuk penyelesaian konflik di internal Hanura Sulsel yang sudah berlarut ini, namun sudah bisa dipastikan bahwa keinginan mengakhiri konflik itu adalah melalui musdalub. Apalagi, DPC se-Sulsel memang sejak awal telah mengajukan desakan kepada DPP Hanura untuk diadakan musdalub di Sulsel.
    Setelah merampungkan konsolidasi DPC se-Sulsel yang berakhir di Selayar, jajaran plt Hanura Sulsel saat ini konsen menyusun laporan hasil konsolidasi yang akan diajukan ke DPP. Kondisi ril struktur partai serta keinginan agar segera dilakukan musdalub ini akan disampaikan ke DPP paling tidak April nanti.
    Namun sebelum dilaporkan ke DPP hasil konsolidasi ini, jajaran plt Hanura terlebih dahulu akan mengundang pengurus DPC se-Sulsel untuk membahas kembali kesimpulan yang telah dicapai dalam konsolidasi. Nanti setelah dilakukan rapat dengan DPC baru akan dilaporkan ke DPP.
    "Tinggal menunggu seperti apa sikap DPP kalau sudah disampaikan hasilnya. Kita tentu berharap setelah itu sudah ada keputusan untuk melakukan musdalub. Apakah pelaksanaannya dilakukan plt atau DPP kita tidak bisa berandai-andai," tandas Asrullah.
    Yang pasti, untuk saat ini dua nama yang cukup kuat bertarung di musdalub Hanura. Mereka adalah Rahman Halid serta Nasrullah. Namun kans Rahman yang saat ini mencalonkan diri sebagai cawagub Sulsel lebih besar karena sejumlah DPC Hanura menggadang-gadang namanya.
    Selama melakukan konsolidasi, plt Hanura tidak hanya menyerap aspirasi juga memberikan sumbangan kepada korban puting beliung di Selayar. Di daerah itu, Hanura membantu warga sembako untuk kebutuhan sehari-hari. "Itu wujud kepedulian kita terhadap korban puting beliung. Meski kita dalam kondisi kurang menguntungkan, namun kita tetap peduli dengan kondisi masyarakat," tandas Asrullah. (hamsah umar)                                                    
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar