Powered By Blogger

Selasa, 13 Maret 2012

PDS Bantah Dukung Syahrul

MAKASSAR, FAJAR--Ketua DPC PKS Makassar, Nelson Marnanse Kamisi membantah informasi yang berkembang di media yang menyebutkan, PDS Makassar telah menyatakan dukungan terhadap calon gubernur incumbent, Syahrul Yasin Limpo.
    "Sampai saat ini saya pribadi maupun partai belum memberikan dukungan kepada calon gubernur tertentu, termasuk terhadap Syahrul. Jadi tidak benar kalau PDS Makassar dikatakan mendukung Syahrul," jelas Nelson saat bertandang ke redaksi Harian FAJAR, Senin, 12 Maret.
    Dia menyebut pengusulan dukungan PDS pada calon gubernur dan wakil gubernur merupakan domain DPW PDS Sulsel. Kendati menurut dia, PDS Makassar bisa saja menyampaikan usulan untuk mendukung calon gubernur pada musyawarah kerja wilayah (mukerwil) DPW PDS Sulse mendatang.
    Anggota Komisi C DPRD Makassar ini menjelaskan bahwa mekanisme organisasi PDS tetap menjadi acuan utama dalam menentukan calon yang akan didukung.  Apalagi menurut dia, penentuan siapa cagub yang akan didukung PDS tetap berdasar keputusan DPP PDS. Yang pasti visi misi kandidat utamanya terhadap isu gereja, umat kristen dan lainnya, serta kerja sama dengan PDS menjadi pertimbangan.
    Dia juga menegaskan bahwa dialog yang difasilitasi PDS dengan calon gubernur tidak berada pada ranah dukung mendukung calon. Melainkan untuk mengetahui dan membahas isu-isu yang ada serta bagaimana visi misi calon gubernur dan wakil gubernur.   
    Begitu juga, tokoh rohaniawan kristen yang hadir tidak mewakili lembaga atau mengatasnamakan lembaga. Semua itu kata dia dilakukan semata dalam rangka pembelajaran politik yang baik bagi umat kristen maupun kader PDS.
    Sebelumnya, dua calon gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Ilham Arief Sirajuddin melakukan pertemuan dengan tokoh kristen. Syahrul bertemu saat menghadiri HUT ke-66 Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI), sementara Ilham-Aziz berdialog dengan tokoh kristen di restoran Bambuden. (hamsah umar)                                          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar