Powered By Blogger

Jumat, 23 Maret 2012

Gerindra Tawarkan Kader ke Syamsari

MAKASSAR--Calon bupati Takalar, Syamsari Kitta menjadi kandidat kedua yang memenuhi persentase dukungan kursi DPRD Takalar untuk maju di pemilukada Takalar. Dukungan resmi Gerindra membuat politisi PKS ini saat ini mengantongi 5 kursi.
    Koalisi PKS (3 kursi), PKB (1) kursi, dan Gerindra (1 kursi) sudah cukup untuk mengusung Syamsari maju di pemilukada Takalar Oktober mendatang. Dukungan Gerindra terhadap Syamsari ini memiliki bargaining dimana partai bentukan Prabowa Subianto ini mengajukan kadernya sebagai cawagub.
    Keputusan untuk mendukung Syamsari di pemilukada Takalar ini diputuskan Gerindra Sulsel dalam rapat pleno pengurus harian DPD Gerindra Sulsel, yang dipimpin langsung Ketua DPD Gerindra Sulsel, Rudiyanto Asapa, Rabu malam. Dalam pleno pengurus harian ini, muncul keinginan untuk mendorong kader mendampingi Syamsari sebagai cawabup.
    Setidaknya ada tiga nama yang dimunculkan Gerindra Sulsel untuk ditawarkan kepada Syamsari. Ketigaya adalah legislator DPRD Sulsel, Chalik Suang, Ketua DPC Gerindra Takalar Indar Jaya, serta pengurus DPD Gerindra Sulsel Masniar.
    Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulsel, Suwardi Tahir menyebutkan ketiga kader yang muncul di internal Gerindra ini dalam waktu dekat akan ditentukan kader yang dianggap paling layak mendampingi Syamsari. "Dari tiga kader yang muncul itu, segera kita tetapkan satu nama mendampingi Syamsari, karena kita juga ada keinginan mengusung kader," kata Suwardi.
    Dengan adanya dukungan resmi, Gerindra Sulsel dalam waktu dekat menjadwalkan mengundang Syamsari untuk melakukan komunikasi lebih lanjut utamanya terkait kepentingan Gerindra di Takalar, termasuk kemungkinan soal cawabup yang ditetapkan. Keputusan mendukung Syamsari itu setelah melalui fit and propert test terhadap kandidat yang mendaftar di Gerindra. 
    Selain pemilukada Takalar, pleno Gerindra juga menetapkan calon wali kota Palopo, Judas Amir yang akan diusung Gerindra pada pilwalkot Palopo 2013 mendatang.
    Tim Media PKS Takalar, Hairil Anwar menyambut baik dukungan resmi Gerindra Sulsel untuk Syamsari Kitta. Apalagi sejak awal Syamsari sangat yakin direstui Rudiyanto maju di pemilukada Takalar. Sosialisasi yang dilakukan Syamsari kata Hairil bahkan sudah menyertakan foto Rudiyanto serta Prabowo Subianto. (hamsah umar) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar