Powered By Blogger

Rabu, 21 Maret 2012

SYL, IA, Rudiyanto Perebutkan Hanura

*DPP PAN Lakukan Survei

MAKASSAR, FAJAR--DPD Hanura Sulsel tetap memiliki magnet besar di mata calgub Sulsel, meski dibayangi konflik internal yang tidak kunjung berakhir.
    Setidaknya, tiga cagub Sulsel yang mencuat saat ini sama-sama memiliki harapan meraih simpati Hanura untuk berkoalisi di pilgub Sulsel 2013 mendatang. Ketiga cagub yang berebut Hanura masing-masing calon incumbent, Syahrul Yasin Limpo, pasangan Semangat Baru Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar serta Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Rudiyanto Asapa.
    Jumlah kursi yang dimiliki Hanura di DPRD Sulsel yang mencapai satu fraksi (7 kursi), menjadi alasan utama cagub untuk bersaing memperebutkan partai yang didirikan Wiranto ini. Belum lagi, kekuatan massa Hanura di kabupaten/kota juga cukup diperhitungkan, dimana hampir semua kabupaten Hanura memiliki legislator.
    Kendati hingga saat ini baru Rudiyanto yang telah mengambil formulir di DPD Hanura Sulsel beberapa waktu lalu. Kendati belum dipastikan kapan dikembalikan, namun tim Rudiyanto memastikan dalam waktu dekat. Apalagi, pengembalian formulir itu akan dikemas istimewa.
    "Pengembalian formulir ke Hanura ini kita persiapkan lebih semarak. Cuma sampai saat ini belum kita jadwalkan karena Pak Rudiyanto sangat sibuk. Dia baru saja musrembang dan dalam waktu dekat akan menjadi tuan rumah MTQ," kata salah seorang tim Rudiyanto, Andi Sugiarto Mangun Karim.
    Andi Ugi--sapaan akrab Sugiarti menandaskan Rudiyanto akan mempersiapkan dengan baik proses pengembalian formulir di Hanura ini. Hanya saja, dia belum memastikan seperti apa semaraknya pengembalian formulir tersebut.
    Sementara itu, pasangan Ilham-Aziz dijadwalkan akan melakukan silaturahmi dengan DPD Hanura Sulsel 26 Maret mendatang. Pasangan ini memang sudah sejak lama mengirim surat permintaan resmi ke Hanura untuk melakukan silaturahmi. Namun konsolidasi yang dilakukan jajaran plt, sehingga pertemuan baru akan dilakukan akhir pekan ini.
    "Dengan pasangan Ilham-Aziz kita sudah jadwalkan pertemuan 26 Maret nanti. Cuma kita belum tahu apakah pertemuan ini sekaligus akan dijadikan waktu untuk mendaftar di Hanura kami belum tahu. Karena surat yang disampaikan kepada kita hanya permohonan silaturahmi," kata Plt Ketua DPD Hanura Sulsel, Amrullah Pase.
    Adapun SYL, Amrullah mengungkapkan calon incumbent ini juga sudah berkomunikasi dengan Hanura. Namun belum ada kepastian yang diberikan apakah akan melakukan silaturahmi atau mendaftar di Hanura. "Tapi komunikasinya sudah ada kepada kita dan menyampaikan keinginan-keinginannya," tandas Amrullah.
    Sementara Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Ilham Burhanuddin menyatakan bahwa PAN Sulsel saat ini tinggal menunggu penetapan cagub dari DPP. Menurutnya, DPW PAN Sulsel melalui tim pilkada sudah merekomendasikan Syahrul dan pasangan Ilham-Aziz.
    Namun sebelum penetapan dilakukan DPP, Ilham menyebutkan kemungkinan DPP PAN akan melakukan survei terlebih dahulu untuk melihat popularitas dan elektabilitas kedua figur calon gubernur tersebut. "Salah satu pertimbangan menentukan calon adalah survei. Jadi DPP juga akan melakukan survei sebelum menetapkan calon," kata Ilham. (hamsah umar)
       
                                                           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar