Powered By Blogger

Selasa, 27 Maret 2012

Biaya Survei Hanura Dibebankan ke Cagub

MAKASSAR, FAJAR--Kandidat gubernur yang melamar Partai Hari Nurani Rakyat (Hanura) Sulsel harus siap mengeluarkan pembiayaan, termasuk menanggung biaya yang akan dibebankan kepada cagub yang melamar Hanura.
    Survei untuk menentukan cagub yang akan diusung Hanura di Pilgub Sulsel 2013 ini, ketika calon yang mendaftar lebih dari satu orang. Namun kalau cuma satu, survei tidak perlu dilakukan oleh Hanura. Sejauh ini, baru Ketua DPD Gerindra Sulsel, Rudiyanto Apasa dan pasangan Semangat Baru, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar yang mengambil formulir di partai ini.
    Pengambilan formulir sendiri juga dibebankan biaya Rp20 juta masing-masing Rp10 juta untuk cagub begitu juga cawagubnya. "Penentuan cagub yang akan direkomendasi ke DPP akan dilakukan melalui survei melibatkan lembaga independen. Biayanya kita bebankan kepada kandidat," ujar Plt Ketua DPD Hanura Sulsel, Amrullah Pase saat menerima silaturahmi ketua DPD Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin, Senin, 26 Maret.
    Partai yang banyak dilanda konflik internal ini membuka lebar pintu koalisi kepada siapa saja cagub yang menghendaki Hanura, termasuk pasangan Ilham-Aziz. "Kami buka pintu lebar-lebar buat pasangan Semangat Baru. Kebetulan Hanura juga punya tagline Era Baru. Jadi ada sedikit kesamaan," tambah Amrullah.
    Ilham datang ke Hanura tidak didampingi Aziz karena kesibukannya sebagai anggota DPD RI. Tadinya, pasangan cagub ini akan datang bersama silaturahmi sekaligus mengambil formulir pendaftaran di Hanura. Ilham hanya didampingi Sekretaris DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah dan Ketua Devisi Komunikasi dan Publikasi Demokrat, Syamsu Rizal. 
    "Namun, komunikasi yang kami lakukan ini tidak mengurangi substansi keinginan saya mengajak Hanura bergabung dengan koalisi Semangat Baru. Insya Allah, Semangat Baru akan menghadirkan  masyarakat Sulsel lebih baik bersama Hanura," kata Ilham.
    Pasangan yang mendeklarasikan pasangannya beberapa waktu lalu ini, berharap Hanura menjadi bagian koalisi di pilgub Susel 2013. Apalagi sejauh ini Hanura belum memiliki jagoan yang dipastikan akan didorong. Ilham-Aziz memastikan akan melakukan deklarasi akhir April mendatang. Sehingga Hanura diharapkan sudah berada di barisan partai pengusung Ilham-Aziz. (hamsah umar)
            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar