Powered By Blogger

Selasa, 13 Maret 2012

Ilham-Aziz Daftar di PBB

MAKASSAR, FAJAR--Pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA), menjadi pasangan pertama yang mendaftar di Partai Bulan Bintang (PBB) Sulsel.
    Pengambilan formilir pendaftaran cagub-cawagub Sulsel ini diwakilkan kepada asisten Aziz, Irfan Yahya dan beberapa tim suksesnya. Dia mengambil formulir, Senin, 12 Maret sekira pukul 16.00 Wita.
    Belum diketahui kapan pasangan yang pertama mendeklarasikan diri ini akan mengembalikan formulir pendaftaran yang diambil, namun dipastikan pengembalian  formulir akan dilakukan langsung IA. "Kita yang mewakili pengambilan formulir. Jadi ini adalah formulir pasangan,"kata Irfan Yahya di kantor DPW PBB Sulsel.
    Terkait wacana pilgub Sulsel 2013, kader PBB Sulsel sejak awal menyatakan dukungan terhadap pasangan Semangat Baru ini. Bahkan diakui, pasangan ini paling intens melakukan komunikasi dengan PBB. Tidak heran, saat mengambil formuli di PBB, Irfan sedikit bergurai dengan Tim 7 PBB Sulsel. "Kami pendaftar pertama sekaligus terakhir," kata Irfan.
    Ketua Tim 7 PBB Sulsel, Hermansyah Edy menyatakan bahwa PBB memberi ruang kepada semua figur calon gubernur yang ingin mendaftar di partai ini. Namun sejak dibuka pendaftaran kemarin, memang baru pasangan Ilham-Aziz yang sudah berkomunikasi bahkan mengambil formulir.
    "Kita juga kan baru membuka pendaftaran hari ini, begitu juga publikasi media. Kalau kita sudah buka krang kemudian hanya satu yang mendaftar, itu saja yang kita proses. Kami di PBB ingin segera memproses cagub di tingkat DPW karena saya kira ini juga memakan waktu," kata Hermansyah.
    Belum lagi, penjaringan cagub tersebut masih akan didorong ke DPP PBB untuk diproses lebih lanjut. "Di sana juga butuh waktu, kalau tidak cepat kita khawatir malah terlambat," tambahnya.
    Proses pendaftaran cagub-cawagub PBB Sulsel sendiri hanya berlangsung selama sepekan yakni berakhir 17 Maret  mendatang. Tenggang waktu tersebut sudah termasuk jadwal pengembalian formulir pendaftaran.
    Jika merujuk agenda pendaftaran yang ditetapkan PKB Sulsel ini, kemungkinan calon incumbent melirik partai berbasis Islam ini sangat kecil. Pasalnya, deklarasi Syahrul baru akan dilakukan pada 17 Maret atau bersamaan hari penutupan pendaftaran di PKB. Hermansyah mengakui sejauh ini belum ada informasi apakah Syahrul mendaftar atau tidak.
    Yang pasti, Syahrul baru memutuskan mencari parpol koalisi termasuk melakukan pendaftaran ke parpol setelah deklarasi 17 Maret mendatang. "Kita baru fokus ke parpol setelah deklarasi," kata panitia deklarasi yang juga adik kandung Syahrul, Haris Yasin Limpo.    (hamsah umar)                 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar