Powered By Blogger

Kamis, 22 Maret 2012

Kader Membelot, PKB Siapkan Sanksi

MAKASSAR, FAJAR--Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel mulai mendapat peringatan keras jelang pemilukada Takalar, utamanya terkait dukungan terhadap calon bupati. Kader yang membelot atau mendukung calon diluar usungan partai akan dijatuhi sanksi keras.
    Peringatan ini menyusul adanya beberapa kader DPC dan PAC PKB Takalar, yang mulai terang-terangan menyatakan dukungannya terhadap Kadis Pekerjaan Umum Gowa, M Amin Yacob sebagai cabup Takalar di pemilukada Takalar Oktober nanti.
    Beberapa waktu lalu, sejumlah kader PKB Takalar melakukan jumpa pers di Gowa bersama dengan Amin Yacob. Padahal, jauh sebelumnya Ketua DPW PKB Sulsel, Abu Djaropi sudah menyampaikan kalau keputusan DPP PKB menetapkan anggota DPRD Sulsel dari PKS, Syamsari Kitta sebagai cabup PKB di pemilukada Takalar.
    Ketua Bidan SDM dan Promosi Kader DPW PKB Sulsel, Andi Hakim menegaskan bahwa DPW PKB Sulsel akan melakukan klarifikasi terhadap kader PKB Takalar yang menyatakan dukungan terhadap Amin Yacob.
    "Dukungan PKB di pemilukada Takalar 2012 sudah sangat jelas karena DPP PKB Sudah mengeluarkan rekomendasi, untuk mendukung Syamsari Kitta. Sehingga apa yang telah menjadi keputusan DPP, maka kader PKB di Takalar harus tunduk dan patuh dengan keputusan ini," kata Andi Hakim.
    Jika ada kader yang membelot atau mendukung calon diluar Syamsari, PKB Sulsel memastikan akan memberikan sanski tegas kepada kader yang tidak taat keputusan partai. "Saya selaku korwil dan Ketua SDM dan Promosi Kader akan mengambil langkah, manakala ada yang tidak taat keputusan partai. Sanksi tentu akan kita berlakukan," tandasnya.
    Di Takalar, Syamsari tingga membutuhkan satu dukungan kursi untuk bisa maju dipemilukada Takalar. Saat ini, dia sudah mengantongi empat kursi yakni PKS 3 kursi dan PKB 1 kursi. (hamsah umar)
                                               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar