Powered By Blogger

Minggu, 25 Maret 2012

Ilham-Aziz Ingin Menang Terhormat

MAKASSAR, FAJAR--Pasangan Semangat Baru, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar yang jadi penantang cagub incumbent, Syahrul Yasin Limpo menegaskan kesiapannya memenangkan pilgub Sulsel 2013 secara terhormat.
    Sikap ingin menang terhormat ini menjadi sinyal yang dialamatkan kepada tim, simpatisan dan pendukungnya untuk tetap mengawal proses demokrasi di Sulsel berjalan aman dan tertib sebagaimana mestinya. Pasangan cagub ini memang sejak awal menginginkan proses pilgub yang beretika dan santun.
    Beberapa waktu lalu, Ilham yang melakukan silaturahmi di Kecamatan Bontonompo, Gowa menjadi sasaran pengadangan massa yang kemudian menimbulkan penafsiran dan perdebatan. Ada yang menilai kejadian ini murni kriminal tapi tidak sedikit yang menyebut sebagai aksi yang didesain.
    Kendati hadir sebagai penantang, pasangan Ilham-Aziz memiliki optimisme dan keyakinan besar bisa memenangkan pilgub Sulsel 2013. Karena dengan keyakinan itu, IA pun menegaskan ingin menang secara terhormat tanpa dinodai aksi tidak terpuji. "Saya sangat yakin akan memenangkan pilgub Sulsel. Karena keyakinan ini, saya pun ingin menang secara terhormat," tandas Ilham.
    Kendati petahana saat ini masih berada di atas angin, Ketua Devisi Komunikasi dan Publikasi DPD Demokrat Sulsel, Syamsur Rizal tidak gentar dengan sejumlah anggapan yang menyebut IA masih jauh di bawah Syahrul.
    Kubu IA sangat yakin mampu memenangkan amanah masyarakat Sulsel apalagi dukungan kepada pasangan ini terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat. "Kita akan menghadapi pilgub dengan kepala dingin dan tetap fokus menjalankan agenda perjuangan. Dan Ilham itu adalah sosok petarung yang tidak pernah gentar," kata Syamsu Rizal.
    Tekad untuk menang secara terhormat ini terus digalakkan pasangan ini. Kemarin, Aziz melakukan silaturahmi dengan kalangan petani, pengusaha, petambak, tokoh agama, dan tokoh masyarakat lainnya di Barru. Di Barru, Aziz melakukan silaturahmi dengan petani di Tanete Riaja. Di sini, banyak petani yang mengeluhkan harga gabah yang terburuk utamanya saat musim panen. Di Barru, Aziz menyisir 13 wilayah berbeda di daerah itu.
    Wilayah yang disisir Aziz seperti  kajuara, Leppe'e, Masjid Raya Mangempang, Palanro  bersama tokoh Lahadiah dan H Kamril dg Mallongi. Tanete Riaja bersama tim pejuang, Masjid Jamie Takkalasi,  Pekkae. Bahkan sempat memberi nasihat perkawinan pada salah seorang tim pejuang.
    Petani di daerah ingin menginginkan agar Aziz memberi perhatian pada petani ketika memenangkan pilgub Sulsel mendatang. "Ada harapan mereka lebih banyak diperhatikan. Ternyata mereka merasa tidak diperhatikan saat musim panen hingga harga gabah jatuh," kata asisten Aziz, Irfan Yahya.
    Dari Barru, Aziz melakukan sosialisasi Undang-undang di Pangkep yang melibatkan ratusan guru PKN se-Kabupaten Pangkep. Sosialisasi ini adalah agenda resmi Aziz selaku anggota DPD RI.
    Selain sosialisasi Undang-undang kepada guru, Aziz juga melakukan silaturahmi dengan petani tambak di Labbakkang, pengusaha, maupun tokoh masyarakat Pangkep. Di sini, beberapa simpatisan sempat mempertanyakan kasus pengadangan terhadap Ilham di Bontonompo. "Kita serahkan ke polisi memprosesnya," kata Aziz. (hamsah umar)
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar