Powered By Blogger

Jumat, 30 Maret 2012

PAN Incar 02 di Palopo-Takalar

    MAKASSAR, FAJAR -- Calon Wali Kota Palopo, Haidir Basir dikabarkan memilih mundur dari bursa pencalonan di PAN Palopo. Kabarnya, Kepala BKD Palopo ini mundur karena tidak memenuhi syarat administrasi yang ditetapkan DPD PAN Palopo.
    Sebelumnya, PAN Palopo menggodok lima cawali yang mendaftar. Tapi empat nama yang didorong ke DPW untuk diproses. "Cawali Palopo yang kita proses di desk pilkada DPW PAN Sulsel ada empat orang, karena Haidir Basir memilih mundur," kata anggota Desk Pilkada DPW PAN Sulsel, Usman Lonta, Rabu, 28 Maret.
    Mereka yang mendaftar sebagai cawali di PAN Palopo adalah HM Jaya, Rahmat Masri Bandasi, dan Lanteng Bustami. DPW PAN Sulsel memastikan rekomendasi cawali yang akan diusung PAN di Palopo segera keluar.
    Sama dengan PDIP, PAN Palopo juga mengincar posisi calon wakil wali kota (cawali) pada pilwalkot Palopo 2013 mendatang. Usman berharap, kader PAN di daerah ini meramaikan pilwalkot Palopo. "Jadi kita dorong Ketua DPD PAN, Alimuddin untuk posisi calon wakil," kata Usman.
    Sementara di pemilukada Takalar, PAN sudah menggodok setidaknya sembilan cabup yang mengincar PAN. Namun, Usman mengaku cabup yang mendaftar di PAN Takalar belum sampai ke desk pilkada DPW PAN Sulsel.
    Ketua DPD PAN Takalar, Sirajuddin Sese yang dikonfirmasi terpisah menyatakan sembilan cabup yang telah mendaftar di PAN Takalar ini sudah dikirim ke DPW PAN Sulsel. Dia berharap, rekomendasi bisa keluar dalam waktu dekat.
    Untuk posisi cawabup, PAN tidak membuka pendaftaran. Namun, PAN mendorong ketuanya sebagai calon wakil yang ditawarkan kepada kandidat bupati yang melamar PAN. "Kalau untuk wakil dari PAN Takalar sudah jelas ketuanya sendiri (Sirajuddin)," tambahnya. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar