Powered By Blogger

Minggu, 18 Maret 2012

DPP PPP Isyaratkan Dukung SYL

MAKASSAR, FAJAR--Rekomendasi yang dihasilkan tingkat komisi dalam mukerwil Partai Persatuan Pembangunan (PPP) beberapa waktu lalu, sepertinya sejalan dengan keinginan DPP PPP. Partai berlambang kakbah ini mengisyaratkan mendukung cagub incumbent, Syahrul Yasin Limpo (SYL).
    Isyarat untuk mendukung SYL ini dihasilkan setelah Ketua DPD Golkar Sulsel ini melakukan pertemuan dengan Ketua Umum DPP PPP, Surya Dharma Ali Kamis, 15 Maret malam. Pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam ini juga diikuti Ketua DPW PPP Sulsel, Amir Uskara.
    Sebagai isyarat DPP PPP akan mendukung SYL, Surya Dharma Ali bahkan mengiyakan untuk menghadiri deklarasi kesiapan SYL maju di pilgub Sulsel 2013, Sabtu, 17 Maret.
    Ketua DPW PPP Sulsel, Amir Uskara yang dikonfirmasi membenarkan pertemuan SYL dengan Surya Dharma Ali yang turut dihadiri dirinya. Pertemuan itu berlangsung dikediaman Surya Dharma Ali. "Dari hasil pertemuan itu, dan keinginan untuk menghadiri deklarasi Pak Syahrul besok  (sore ini), ini menurut saya menunjukkan bahwa suatu isyarat dukungan terhadap Syahrul," kata Amir.
    Namun tentu saja, dukungan terhadap Syahrul ini baru sekadar isyarakat karena keputusan resminya belum ada, karena masih digodok di tingkat DPW PPP Sulsel. Amir mengaku dalam waktu dekat pengurus PPP Sulsel akan melakukan rapat untuk membahas hasil koordinasinya dengan DPP.
    Amir bahkan menyebut, ketika DPP sudah mengisyaratkan untuk mendukung Syahrul, rapat pimpinan wilayah (rapimwil) untuk membahas khusus cagub yang akan didukung PPP bisa saja ditiadakan. "Saya kira kalau DPP sudah ada arah dukungannya, teman-teman di PPP saya kira cukup menjaga loyalitas," tambahnya.
    Yang pasti menurut dia, mekanisme atau aturan partai dalam mengusung cagub tetap akan berjalan sebagaimana mestinya di tingkat DPW, salah satunya mengajukan rekomendasi cagub yang akan di usung melalui DPW ke DPP.
    Isyarat PPP akan mendukung incumbent ini diperkuat pernyataan SYL saat pelantikan organisasi sayap, badan, dan lembaga DPD Golkar Sulsel di Celebes Convention Centre (CCC) kemarin sore. Pernyataan itu disampaikan saat memotong kue ulang tahun yang disiapkan panitia.
    "Saya hanya ingin sampaikan bahwa tadi malam (Kamis malam) saya sudah bertemu dengan Ketua Umum DPP PPP, Surya Dharma Ali. Insya Allah PPP akan bersama kita di pilgub," kata  Syahrul disambut tepuk tangan pendukungnya. (hamsah umar)
                                                     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar