Powered By Blogger

Selasa, 20 Maret 2012

Restu Gerindra ke Syamsari Masih Tarik Ulur

MAKASSAR, FAJAR--Restu Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Rudiyanto Asapa terhadap calon bupati Takalar, Syamsari Kitta hingga saat ini masih terkesan tarik menarik karena keputusan resminya belum ditetapkan partai bentukan Prabowo Subianto ini.
    Kendati Syamsari sudah menjalani uji kepatutan dan kelayakan di hadapan tim pilkada DPD Gerindra Takalar dan DPD Gerindra Sulsel, namun proses penentuan cabup Gerindra di Takalar ini masih berada di tim pilkada. "Semuanya masih berproses, tapi informasi lebih jelas sama Ketua DPD Gerindra Takalar," kata Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Anwar Wahab, Senin, 19 Maret.
    DPD Gerindra Sulsel sejauh ini belum memastikan kapan rekomendasi cabup yang akan diusung di Takalar pada pemilukada Oktober mendatang itu, akan diusulkan ke DPP Gerindra. Yang pasti, Syamsari tinggal menunggu rekomendasi partai ini setelah dirinya telah menjalani fit and propert test.
    Kendati belum ada dukungan resmi dari Gerindra, anggota DPRD Sulsel ini tetap percaya diri akan mengendarai Gerindra di pemilukada Takalar, apalagi sudah merasa mendapat restu dari Rudiyanto Asapa. Sebelumnya, Syamsari sudah mengantongi dukungan resmi PKB Takalar. Dengan demikian, Syamsari sudah memastikan empat kursi yakni PKS 3 kursi dan PKB 1 kursi. Sementara Gerindra yang diharapkan memiliki 1 kursi di DPRD Takalar.
    Syamsari sendiri menggalang koalisi besar di pemilukada Takalar dengan membangun komunikasi dengan beberapa partai termasuk PDIP Takalar.
    Pekan lalu, Syamsari menfasilitasi pertemuan Sekretaris Jenderal DPP PKS, Anis Matta dengan Ketua DPD Gerindra Sulsel, Rudiyanto di salah satu flaza di Jakarta.
    "SK (Syamsari Kitta) serius berkomunikasi dengan Rudiyanto dalam rangka mendapat rekomendasi Gerindra di pemilukada Takalar. Lobi di Jakarta ini merupakan tindak lanjut pertemuan di rujab Sinjai beberapa waktu lalu," kata Tim Media DPD PKS Takalar, Hairil Anwar. (hamsah umar)
                          
         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar