Powered By Blogger

Minggu, 18 Maret 2012

Ilham-Aziz Garap Dataran Tinggi Gowa

MAKASSAR, FAJAR--Pasangan calon gubernur Sulsel di pilgub 2013, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) terus memaksimalkan menggarap wilayah selatan Sulsel. Tidak hanya wilayah perkotaan yang mudah dijangkau, IA juga menggarap dataran tinggi yang sulit dijangkau. 
    Setelah menggarap penuh Jeneponto, Bantaeng, dan Bulukumba, Aziz memutuskan menggarap wilayah dataran tinggi. Dua wilayah yang menjadi sasaran yakni Kecamatan Rumbia-Jeneponto dan  Malakaji, Kecamatan Tompobulu Gowa. Bahkan anggota DPD RI asal Sulsel ini memilih akses dari Jeneponto ke Tompobulu.
    Sebelum dataran tinggi Jeneponto dan Gowa, Aziz juga sebenarnya sudah menggarap dataran tinggi di daerah Bulukumba yakni Kecamatan Kindang dan Gantarang. Keputusan untuk menggarap dataran tinggi dan pelosok ini karena salah satu basis kuat Aziz adalah wilayah pedesaan dan dataran tinggi.
    "Wilayah dataran tinggi memang sudah menjadi kebiasaan Aziz yang selalu dijangkau ketika berkunjung ke daerah. Makanya, setelah dari Bulukumba kita ke dataran tinggi Gowa melalui akses Jeneponto," kata Asisten Aziz, Irfan Yahya.
    Kendati Kabupaten Gowa merupakan basis utama calon gubernur incumbent, Syahrul Yasin Limpo, namun Aziz tetap memiliki kepercayaan diri untuk menggarap wilayah yang menjadi basis SYL. Apalagi, Aziz memiliki pendukung fanatik.
    Terlebih lagi, Aziz sudah memiliki simpul-simpul tim pemenangan di wilayah-wilayah tersebut. Simpul tim pemenangan ini terpelihara dengan baik sejak pemilihan anggota DPD yang pertama.
    Ketua Devisi Komunikasi dan Publikasi DPD Demokrat Sulsel, Syamsu Rizal menambahkan bahwa, Ilham-Aziz di Malakaji akan bersilaturahmi dengan kalangan pesantren Darul Tarbiyah. Juga ada pelatihan masalah pertanian berbasis kerakyatan dan silaturahmi tokoh masyarakat dan kepala desa dari Jeneponto dan Gowa di wilayah perbatasan tersebut.
    Selain di Malakaji, Ilham-Aziz juga melakukan kegiatan yang sama di kampung Buakkang, Kecamatan Bungaya Gowa. Sorenya, Ilham-Aziz akan melakukan silaturahmi keumatan di Gedung Adi Jaya Sungguminasa.
    "Silaturahmi keumatan termasuk dengan KPPSI ini sekaligus pengukuhan relawan pejuang petani dan ekonomi kerakyatan. Tim relawan ini menjadi salah satu tim yang akan diandalkan di Gowa," kata Syamsu Rizal. (hamsah umar) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar