Powered By Blogger

Minggu, 25 Maret 2012

PAN Juga Incar Cawabup Syamsari

MAKASSAR, FAJAR--Pascamemastikan koalisi PKS, PKB, dan Gerindra di pemilukada Takalar, calon bupati Takalar Syamsari Kitta mulai diincar kandidat calon wakil bupati.
    Selain Gerindra yang menyiapkan tiga kadernya masing-masing Chalik Suang, Masniar, dan Indar Jaya, Ketua DPC PAN Takalar Sirajuddin Sese juga dikabarkan menawarkan diri untuk posisi cawabup, kendati partai ini belum memastikan diri apakah mendukung Syamsari atau calon lain.
    Syamsari yang menggalang koalisi besar di pemilukada Takalar saat ini terus membangun komunikasi dengan beberapa partai di Takalar seperti PAN, PDIP, dan Demokrat. Kecenderungan Demokrat Takalar saat ini masih menunggu perkembangan yang ada di Golkar. "Tim Syamsari belum bisa komentar banyak soal 02, karena partai seperti PAN juga mengajukan kadernya," kata Tim Media DPD PKS Takalar, Hairil Anwar, Jumat, 23 Maret.
    Sirajuddin yang digadang-gadang PAN Takalar maju sebagai cawabup saat ini tercatat sebagai anggota DPRD Takalar. Di legislatif, PAN memiliki dua kursi. Di PDIP, Syamsari juga sudah mendaftar cabup dan diagendakan menjalani fit and propert test Minggu mendatang di DPD PDIP Sulsel.
    Gerindra yang sudah menyatakan mendukung Syamsari di Pemilukada Takalar berharap kadernya bisa tampil sebagai cawabup mendampingi legislator PKS ini. Kendati belum diputuskan siapa dari tiga kader itu yang akan ditetapkan didorong cawabup.
    Ketua DPC Gerindra Takalar, Indar Jaya yang dikonfirmasi terpisah masih enggan berkomentar terkait dukungan Gerindra Sulsel terhadap Syamsari, maupun keinginan dirinya didorong sebagai cawabup. "Saya belum bisa komentar karena belum ada penyampaian dari DPD Gerindra," kata Indar.
    Tapi apapun yang menjadi keputusan DPD maupun DPP Gerindra, DPC Gerindra Takalar menyatakan tunduk dan mendukung penuh keputusan partai. Sejauh ini, kader Gerindra yang sudah banyak bekerja dan bersosialisasi untuk maju di Takalar adalah Masniar. Bahkan jauh sebelum Gerindra menyatakan dukungan ke Syamsari dia sudah menyatakan kesiapannya bertarung di Takalar.    
    Saat ini, beberapa kandidat bupati yang akan menghiasi pemilukada Takalar seperti Natsir Ibrahim, Burhanuddin Baharuddin, Makmur Sadda, Jen Syarif Rifai, M Amin Yacob, Indar Parawansa dan sejumlah figur lainnya. Namun baru Makmur dan Syamsari yang sudah memastikan kendaraan. (hamsah umar) 
                                        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar