Powered By Blogger

Kamis, 22 Maret 2012

PKS-PAN Bertukar Posisi

MAKASSAR, FAJAR--Penggodokan rotasi alat kelengkapan dewan di DPRD Sulsel diperkirakan paling lambat April mendatang. Khusus unsur pimpinan Komisi C DPRD Sulsel, PKS dan PAN akan bertukaran pada posisi ketua dan sekretaris.
    Kalau selama ini posisi ketua dijabat politisi PAN, Buhari Kahar Mudzakkar maka ke depan jabatan itu akan diduduki PKS, apakah sekretaris Komisi C, Ariady Arsal atau politisi PKS lainnya. Pertukaran posisi pimpinan dan sekretaris ini merupakan kesepakatan yang dibangun PAN dan PKS.
    "PKS dan PAN memang punya kesepakatan di tingkat komisi. Kalau selama ini PAN yang menempati ketua, maka pada rotasi ini PKS yang akan menjabat ketua komisi sementara PAN menduduki sekretaris," kata Sekretaris DPW PKS Sulsel, Amru Saher, Rabu, 21 Maret.
    Proses rotasi  alat kelengkapan dewan di DPRD Sulsel saat ini memang sedang digodok masing-masing fraksi di DPRD Sulsel. Rotasi alat kelengkapan dewan baik komisi dan alat kelengkapan lainnya ini memang menjadi agenda di DPRD Sulsel.
    "Sementara kalau ada pergeseran antarkomisi, itu berdasar kebijakan masing-masing internal fraksi," kata Amru Saher.
    Rotasi alat kelengkapan dewan ini juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Sulsel, Andry Arief Bulu. Menurutnya, Fraksi Demokrat DPRD Sulsel saat ini juga sedang menggodok proses rotasi anggota fraksinya di alat  kelengkapan dewan.
    "Semuanya tergantung hasil kesepakatan dengan teman-teman di fraksi. Sementara ini kita masih melakukan penggodokan," katanya. (hamsah umar)                                 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar