Powered By Blogger

Selasa, 27 Maret 2012

Empat Kriteria Cagub PKB Sulsel


MAKASSAR, FAJAR--DPW PKB Sulsel memutuskan membuka pendaftaran calon gubernur Sulsel 26 Maret-6 April. Meski menjaring cagub melalui pendaftaran, PKB memberikan prioritas cagub yang memiliki visi yang sama dengan PKB.
    Arah dukungan PKB Sulsel sebenarnya sudah diarahkan ke pasangan cagub-cawagub, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar. Bahkan rekomendasi hasil mukerwil PKB beberapa waktu lalu sudah bulat ke pasangan Semangat Baru ini. Tapi alasan ingin menjalankan amanah partai, PKB memutuskan membuka pendaftaran mulai hari ini.
    Proses pendaftaran cagub PKB dilakukan di sekretariat PKB Sulsel Jalan Abdullah Dg Sirua No.366 Makassar. Setidaknya ada empat kriteria yang mesti dimiliki cagub yang mendaftar di PKB Sulsel. Keempat kriteria ini yakni memiliki track record yang baik dan tingkat elektabilitas yang memadai.
    Kriteria lain memiliki potensi/kekuatan massa pendukung yang dapat bersinergi dengan PKB pada pemilu 2014, memiliki komitmen yang utuh dan konsisten untuk membuka ruang membesarkan PKB sebagai partai pengusung. Terakhir, figur memiliki wawasan, pengetahuan, pengalaman yang luas dan sejalan dengan plafon PKB Sulsel.
    "Kriteria ini kita tetapkan karena kita ingin figur yang akan diusung PKB nantinya, memiliki kontribusi terhadap PKB pada pemilu 2014 mendatang. Makanya, basis massa figur harus yang memiliki sinergi atau kesamaan dengan PKB," kata Ketua Tim Penjaringan Cagub PKB Sulsel, Wahyuddin AB Kessa.                       
    Kendati pasangan Semangat Baru utamanya Aziz Qahhar Mudzakkar sudah merefresentasikan basis massa PKB yang dipastikan bisa bersinergi, serta dukungan kader terhadap pasangan ini cukup besar, Wahyuddin menegaskan bahwa dukungan kader terhadap pasangan ini hanya menjadi salah satu nilai plus bagi pasangan ini.
    Meski arah dukungan PKB sudah ke Ilham-Aziz, PKB tetap membuka ruang kepada siapa saja untuk mendaftarkan diri ke PKB Sulsel. Siapapun cagub yang mendaftar akan dijaring dan dikaji oleh tim, termasuk calon wakil gubernur.
    "Yang pasti, PKB ingin proaktif mendorong pemimpin Sulsel yang memiliki kemampuan untuk periode 2013-2018. Cagub ini harus memiliki dukungan masyarakat dan punya kemampuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Sulsel," tambah Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu PKB Sulsel, Azhar Arsyad.
    Sementara itu, Plt Wakil Ketua DPD Hanura Sulsel, Asrullah Awing menyatakan bahwa pasangan Ilham-Aziz dijadwalkan akan membangun komunikasi dengan Hanura Senin, 26 Maret. "Senin sore kita akan menerima pasangan Ilham-Aziz. Agenda pertemuan ini memang sudah lama kita jadwalkan," kata Asrullah. (hamsah umar)
                       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar