Powered By Blogger

Selasa, 27 Maret 2012

April, Ilham-Aziz Deklarasi Koalisi

MAKASSAR, FAJAR--Pasangan Semangat Baru, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar mempersiapkan deklarasi besar-besaran bersama partai koalisi paling lambat akhir April mendatang.
    Kendati sejauh ini baru Demokrat dan Partai Bulan Bintang (PBB) yang memastikan mendukung pasangan ini, Ilham memastikan partai-partai yang akan berkoalisi dengannya sudah terwujud. Sebenarnya, kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga sudah bulat mendukung IA namun partai ini memutuskan membuka pendaftaran hingga 6 April mendatang.
    Usai membangun komunikasi dan mengambil  formulir di DPD Hanura Sulsel, Senin, 26 Maret, Ilham menegaskan deklarasi dengan partai koalisi ini dipastikan akan digelar di Lapangan Karebosi Makassar. 
    Ilham-Aziz ingin lebih cepat menggelar deklarasi bersama partai pengusung, karena menyadari posisinya sebagai penantang incumbent. Sebagai incumbent, Ilham-Aziz butuh lebih awal deklarasi dengan parpol koalisi agar ruang sosialisasi pasangan ini bersama koalisi lebih panjang.
    "Saya ini kan bukan incumbent, tapi penantang incumbent sehingga butuh ruang gerak lebih panjang melalui sosialisasi. Kalau sudah deklarasi, sinergi kita dengan koalisi akan lebih baik. Momen ini yang ingin kita wujudkan," kata Ilham.
    Berapapun partai yang akan bergabung dengan koalisi Demokrat, Ilham-Aziz tetap harus mendeklarasikan diri bersamai partai pengusung. Sejauh ini, Ilham optimis mampu menggaet PAN, PPP, PKS maupun parpol lainnya.
    Karena kemungkinan ada beberapa parpol yang belum menyatakan sikap, Ilham-Aziz akan memetapan partai pendukung dan pengusung. Partai yang mendukung pasangan ini setelah deklarasi masuk dalam jajaran partai pendukung.
    Kendati Ilham-Aziz mengidentikkan timnya dengan rumah rakyat atau dengan kesederhanaan, tapi dengan dorongan semangat baru, Ilham optimis mampu  memberikan yang terbaik bagi rakyat Sulsel. (hamsah umar)   
                  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar