Powered By Blogger

Senin, 26 Maret 2012

Dewie Tak Andalkan Keluarga Besar

MAKASSAR, FAJAR--Calon wali kota Makassar, Dewie Yasin Limpo percaya diri bertarung di pilwalkot Makassar tanpa harus mengandalkan nama besar atau pun dukungan keluarga. Tapi yang menjadi penting adalah dukungan masyarakat kota Makassar yang akan memilih.
    Kendati tidak terlepas dari bayangan nama besar keluarga Yasin Limpo, tapi bagi dia dukungan keluarga besar juga tidak akan berarti kalau masyarakat kota Makassar tidak menghendakinya. "Jadi yang utama bagi saya adalah rakyat kota Makassar. Sekalipun semua keluarga menginginkan, tapi masyarakat tidak juga tidak ada artinya," kata Dewie, Minggu, 25 Maret.
    Dalam menghadapi pesta demokrasi kota Makassar 2013 mendatang, adik kandung Syahrul Yasin Limpo ini ingin menjadi dirinya sendiri utamanya terkait keinginannya mencalonkan diri sebagai cawali kota Makassar. "Saya ingin jadi diri sendiri," tandasnya.
    Selama ini, keinginan politisi Hanura Sulsel maju di pilwalkot Makassar dibayangi nama besar keluarga Yasin Limpo. Bahkan, nama besar YL ini dianggap cukup signifikan dalam meraih dukungan masyarakat di daerah ini. Namun bagi Dewie, dukungan masyarakat tetap menjadi yang utama jika dikaitkan dengan kesiapannya menjadi wali kota Makassar.
    Saat ini, dukungan terhadap Dewie YL maju di pilwalkot Makassar terus mengalir. Kegiatan sosialisasi di masyarakat pun semakin sering dilakukan untuk meyakinkan pendukung setianya.
    Seiring dukungan masyarakat yang terus mengalir, Dewie pun mulai melakukan penjajakan terhadap sejumlah partai politik untuk diajak berkomunikasi. Sayangnya, dia enggan membeberkan partai apa saja yang telah diajak berkomunikasi. Dia sangat yakin dukungan Hanura Makassar yang memiliki 3 kursi di DPRD Makassar akan diarahkan kepadanya selaku kader.
    "Saya cukup yakin bisa menggenapkan kursi Hanura untuk bisa maju di pilwalkot. Apalagi, semua partai kan mengutamakan survei dalam menentukan calonnya. Saya sendiri sangat yakin survei saya akan mampu menyakinkan partai untuk mendukung saya," jelas Dewie.
    Komunikasi politik dengan partai politik itu tidak hanya dilakukan di Makassar atau Sulsel semata, tapi juga dicoba dilakukan hingga pusat. Ini adalah upaya Dewie YL sebegai wujud keseriusannya bertarung di pilwalkot Makassar 2013 mendatang. (hamsah umar)      
                                        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar