Powered By Blogger

Sabtu, 10 Maret 2012

Rudiyanto Target PKS, PPP, dan PAN

MAKASSAR, FAJAR--Calon gubernur Sulsel, Andi Rudiyanto Asapa tidak kalah percaya diri menggalang dukungan beberapa partai besar di Sulsel. Ketua DPD Gerindra Sulsel ini juga mengharap dukungan PKS, PPP, dan PAN.
    Anggota DPRD Sulsel dari DPD Gerindra Sulsel, Chalik Suang menegaskan bahwa beberapa partai besar di Sulsel ini belum sepenuhnya menentukan pilihan atau arah dukungan ke calon gubernur tertentu. Makanya, Rudiyanto tetap menjadikan partai tersebut sebagai target untuk berkoalisi. Selain tiga partai tersebut, Rudi juga menaruh harapan besar mendapat dukungan koalisi dari Partai Hanura.
    "Partai di Sulsel ini kan masih stagnan karena hampir semua partai belum menentukan dukungan seperti misalnya PKS, PAN, PPP dan beberapa partai lainnya. Karena belum menentikan pilihan, kami tetap membangun komunikasi secara intensif dengan partai ini," kata Chalik Suang, Jumat, 9 Maret.
    Namun menurut Chalik, Gerindra maupun Rudiyanto masih menjadikan partai nonparlemen sebagai target utama diajak berkoalisi. Bahkan jauh sebelumnya, Rudi sudah membangun komunikasi intensif dengan partainonparlemen.   
    Di Hanura sendiri, Rudi sudah mengambil  formulir pendaftaran sebagai cagub dan dipastikan akan mengembalikan formulir pendaftaranya akhir Maret mendatang, atau setelah jajaran plt DPD Hanura Sulsel melakukan konsolidasi cabang. "Kita tunggu sampai selesai konsolidasi. Karena informasi mereka baru selesai pada 20 Maret nanti. Jadi kita kembalikan formulir setelah itu," kata Chalik.
    Khusus dengan PKS, Chalik Suang menegaskan bahwa dalam waktu dekat Rudiyanto akan melakukan pertemuan dengan jajaran pengurus DPW PKS Sulsel. "Kita sudah komunikasi dengan Akmal Pasluddin dan siap menerima kita. Cuma jadwalnya belum kita  pastikan," kata Chalik.
    Akmal sendiri disebut-sebut sebagai figur yang pantas mendampingi Rudiyanto di pilgub. Nama lain yang sempat mengemuka seperti mantan bupati Lutra, Luthfi A Mukty hingga adik kandung Nurdin Halid, Rahman Halid.  "Kita sangat mengapresiasi semua figur yang ingin mendampingi Rudiyanto. Tentunya kita serahkan semua ke mekanisme yang ada," tambahnya.
    Yang pasti, Rudiyanto yakin bisa bersaing dengan Syahrul Yasin Limpo  maupun Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar. (hamsah umar)     
                           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar