Powered By Blogger

Selasa, 20 Maret 2012

Isyarat PKS Tidak ke Rudi

    MAKASSAR, FAJAR -- Dukungan PKS Sulsel di pilgub Sulsel 2013 hanya berkutat antara Syahrul Yasin Limpo atau pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA). Hal ini menandakan PKS sudah menutup diri untuk kandidat lain, termasuk Rudiyanto Asapa.
 PKS pekan ini sudah akan menentukan sikap.
    Sekretaris DPW PKS Sulsel, Amru Saher, Senin, 19 Maret menjelaskan berdasar hasil pertemuan tim pilkada DPW PKS dengan DPP PKS Jumat pekan lalu, penentuan cagub PKS Sulsel dilakukan sebelum agenda musyawarah kerja nasional (mukernas) PKS di Medan yang dijadwalkan Senin, 26 Maret mendatang.
    "Jadi dalam satu minggu ini sudah ada kejelasan cagub yang akan diusung oleh PKS. Ini sesuai dengan hasil pertemuan dengan DPP pekan lalu, yang menyebutkan sebelum  mukernas dukungan PKS Sulsel sudah harus ada," kata Amru.
    Makanya, sebelum mukernas dilaksanakan pekan depan, DPW PKS Sulsel diinstruksikan DPP mempersiapkan simulasi atau strategi pemenangan terhadap kandidat yang akan diusung. Strategi ini menjadi salah satu yang akan dipaparkan dalam mukernas di  Medan pekan depan.
    Cagub yang akan diusung PKS hanya antara Syahrul dengan Ilham. Kedua kandidat ini yang memang sejak awal diusulkan ke DPP untuk dipertimbangkan. Dua figur ini dianggap bekerja dan memiliki keseriusan bertarung di pilgub 2013.
    Informasi yang berhasil dihimpun FAJAR menyebutkan, PKS akan mendukung pasangan Ilham-Aziz di pilgub. Selain karena kesamaan visi dan misi, pasangan ini juga dianggap lebih serius berkomunikasi dengan PKS.                       
    Sementara itu, agenda silaturahmi DPW PKS Sulsel dengan ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Rudiyanto Asapa, Senin, 19 Maret batal terlaksana. Faktor kesibukan Rudiyanto setelah pertemuan dengan DPP di Jakarta pekan lalu, menjadi alasan pertemuan yang sudah lama diagendakan itu ditunda. "Kita sepakat menjadwalkan ulang," tambah Amru.
    Politikus Gerindra Sulsel, Chalik Suang menyatakan rencana pertemuan dengan PKS diagendakan kembali pada 1 April mendatang. (hamsah umar)    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar