Powered By Blogger

Kamis, 29 Maret 2012

Koalisi Nonparlemen-IA Selangkah Lebih Maju

MAKASSAR, FAJAR--Komunikasi yang dibangun pasangan cagub Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA), dengan koalisi nonparlemen maju selangkah.
    Setelah melakukan pertemuan secara intens dua hari terakhir, IA dan Koalisi Nonparlemen mulai membangun kesepakatan-kesepakatan bersifat teknis. Kesepakatan ini mengisyaratkan bahwa koalisi ini bakal berlabuh ke Ilham-Aziz di pilgub 2013.
    Salah satu kesepakatan yang dilahirkan dalam pertemuan yang berlangsung Rabu, 28 Maret di Hotel Santika kemarin adalah kesiapan tim IA memfasilitasi koalisi nonparlemen melakukan koordinasi dengan DPP, terkait rencana koalisi dengan Semangat Baru.
    Begitu juga, pihak Koalisi Nonparlemen siap untuk melegalisasi bukti kepengurusan partai di Sulsel untuk menghindari dualisme kepengurusan, yang bisa berakibat merugikan bagi Ilham-Aziz. "Kami siap melegalisasi SK kepengurusan guna memastikan bahwa pengurus partai yang ada ini diakui DPP," kata Koordinator Koalisi Nonparlemen, Saelan Moka.
    Pertemuan Koalisi Nonparlemen dengan IA pada hari kedua ini diikuti Ketua Devisi Komunikasi dan Publikasi DPD Demokrat Sulsel, Syamsu Rizal dan beberapa tim lainnya. Sedang dari Koalisi Nonparlemen diwakili PPD, PNI Marhaenisme, dan PIB.
    Syamsu Rizal menambahkan, tim IA atau pun Demokrat Sulsel juga siap untuk mengfasilitasi koalisi nonparlemen berkoordinasi dengan DPP. "Itu memang menjadi keinginan koalisi dan kami tentu siap mengfasilitasi mereka," kata Syamsu Rizal.
    Pihak IA memang berharap koalisi yang memiliki persentase suara 18,26 persen ini sedapat mungkin ada verifikasi formal kepengurusan partai untuk hindari dualisme. Ilham-Aziz tidak ingin ketika sudah terjadi kesepakatan koalisi ada klaim dari pihak lain. Yang pasti, IA cukup serius meminang koalisi nonparlemen karena koalisi ini juga memiliki jaringan tersendiri hingga daerah.
    "Dengan bergabungnya koalisi nonparlemen, itu akan memperlebar jaringan dan tim Ilham-Aziz di daerah," kata Syamsu Rizal. (hamsah umar)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar