Powered By Blogger

Selasa, 27 Maret 2012

PPP Khawatir Kader "Masuk Angin"

*Ilham: Saya Tetap Odoki

MAKASSAR, FAJAR--Agenda musyawarah kerja (mukerwil) khusus DPW Partai Persatuan Pembangunan (PP) Sulsel, yang belum jelas jadwalnya mulai dikhawatirkan berdampak pada semangat kader dalam mendukung kader tertentu.
    Kendati sudah ada keinginan DPW PPP Sulsel melakukan mukerwil khusus untuk membahas dukungan di pilgub 2013, partai ini belum bisa menentukan jadwal pasti karena agenda Ketua DPP PPP, Suryadharma Ali belum ada. Hal inilah yang membuat elit PPP Sulsel utamanya yang condong ke Syahrul Yasin Limpo khawatir.
    "Ini kan ketua umum sudah memanaskan dukungan. Nah kalau mukerwil ini semakin lama baru dilakukan, saya khawatir kader malah "masuk angin". Kan biasanya kalau sudah panas kemudian kendor bisa "masuk angin"," kata Sekretaris DPW PPP Sulsel, Aras, Senin, 26 Maret.
    Makanya, elit PPP yang cukup mendukung instruksi Suryadharma Ai berharap mukerwil khusus PPP Sulsel ini bisa digelar paling lambat awal April mendatang karena untuk Maret ini dipastikan sangat mepet. "Kita sebenarnya tinggal menunggu jadwal dari DPP (waktu Suryadharma Ali). Tapi sejauh ini sepertinya masih sangat sibuk," kata Aras.
    Harapan DPW PPP Sulsel segera melakukan mukerwil khusus ini, dilakukan dengan terus melakukan komunikasi dengan Suryadharma. Namun jawaban yang diberikan tetap belum ada waktu.
    PPP sendiri masih punya kepercayaan diri mendorong kadernya, Andi Jamaro Dulung untuk mendampingi SYL di pilgub 2013, kendati kubu SYL sudah memberikan sinyal bahwa  tawaran tersebut sulit diterima alias sudah tertutup. Apalagi, tahapan survei untuk calon pendamping cagub incumbent ini sudah berlalu beberapa waktu lalu. Cawagub SYL saat ini bahkan sudah mulai dijadikan nilai tawar untuk membangun koalisi.
    "Setahu PPP, survei cawagub untuk Golkar baru akan berakhir April. Jadi kita tetap sangat berharap tawaran ini bisa menjadi perekat PPP dengan SYL. Tapi tentunya kita tetap kembalikan ke mekanisme Golkar," tandas Aras.
    Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin sendiri masih optimis berpeluang bersama dengan PPP Sulsel kendati partai ini sudah menyatakan dukungannya ke SYL. "Sepanjang itu belum ada rekomendasi tertulis, saya tetap odoki. Kecuali kalau sudah rekomendasi, saya kira itu sudah tidak mungkin," kata Ilham. (hamsah umar) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar