Powered By Blogger

Jumat, 30 Maret 2012

Simulasi Pasangan Penentu Cawagub SYL

MAKASSAR, FAJAR--DPD Golkar Sulsel masih sangat berhati-hati dalam menentukan calon wakil gubernur (cawagub), yang akan mendampingi Syahrul Yasin Limpo (SYL) di pilgub 2013 mendatang.
    Kendati kader dari ormas pendiri Golkar lebih diunggulkan dari figur dari luar Golkar, SYL dengan modal incumbent ini masih belum berani menentukan pendampingnya dengan alasan  menunggu mekanisme partai berjalan. Salah satunya adalah survei figur maupun survei simulasi pasangan.
    Bahkan survei pasangan ini yang bakal menjadi hal paling menentukan dalam menetapkan cawagub SYL. Siapa pun pasangan SYL yang disimulasi lebih tinggi, itu yang paling berpeluang digandeng mantan bupati Gowa dua periode ini. "Surveinya itu kan ada simulasi pasangan untuk melihat seberapa besar peluang memenangkan pertarungan. Karena orientasi kita kan menang di pilgub Sulsel. Jadi tidak sekadar menentukan cawagub," jelas Wakil Ketua DPD Golkar Sulsel, Yagkin Padjalangi, Kamis, 29 Maret.
    Ketika simulasi SYL saat dipasangkan dengan kader di luar Golkar lebih tinggi, maka Golkar dipastikan akan memilih pendamping dari luar kader tersebut. Namun Golkar tetap sangat berharap simulasi ini tetap menempatkan kader Golkar lebih unggul dibanding  ketika dengan figur diluar Golkar.
    Begitu pentingnya simulasi pasangan dalam menentukan cawagub ini, Golkar juga bakal melihat seperti apa simulasi pasangan kompetitor khususnya penantang terberatnya Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar. "Survei kompetitor juga kita lihat. Di sinilah kita akan mencari dimana keunggulan kita untuk bisa menang," tandas Yagkin.
    Makanya, siapa pun figur yang akan mendampingi SYL, Golkar berharap semua kader termasuk ormas pendiri untuk berjuang bersama memenangkan pilgub Sulsel 2013.
    Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPD Golkar Sulsel, Ajiep Padindang menandaskan aspirasi dari kalangan kader ormas pendiri Golkar, tetap menjadi pertimbangan SYL maupun Golkar dalam menentukan sikap. "Semua aspirasi yang masuk pasti kita pertimbangkan. Tapi kembalinya tetap melalui survei," kata Ajiep.
    Sepanjang memberikan jaminan untuk memenangkan pilgub 2013, Golkar tidak mempersoalkan siapa yang akan digandeng Syahrul apakah Agus Arifin Nu'mang, HM Roem, Andi Muallim, Rudiyanto, Djamaro Dulung atau figur lainnya. (hamsah umar)                                                                 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar