Powered By Blogger

Minggu, 11 September 2011

Mayjen Muh Nizam Pangdam VII Wirabuana


MAKASSAR--Panglima Devisi I Kostrad Cilodong, Jawa Barat, Mayjen TNI Muh Nizam dalam waktu dekat akan resmi menjabat Panglima Kodam (Pangdam) VII Wirabuana Makassar. Dia akan  menggantikan Mayjen TNI Amril Amir yang akan memasuki masa pensiun.
Proses serah terima jabatan Pangdam VII Wirabuana tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada Kamis, 15 September di Jakarta. Proses serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru akan dilakukan Kasat AD, Jenderal Pramono Edi. 
"Sesuai jadwal yang ada, serah terima jabatan akan dilakukan pada Kamis nanti di Jakarta. Penggantinya adalah Mayjen TNI Muh Nizam," ujar Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) VII Wirabuana, Letkol Kav Sulaiman Agusto, Minggu, 11 September.
Sebelum proses serah terima di Jakarta dilakukan Kamis mendatang, Sulaiman menegaskan bahwa jajaran Kodam VII Wirabuana terlebih dahulu akan melakukan lepas sambut di Lapangan Hasanuddin Pada Selasa Malam, sekira pukul 21.00. Di sini kata ada akan ada pergelaran tradisi lepas sambut pangdam.
Selain itu, Kodam VII Wirabuana juga akan melakukan tradisi penerimaan Pangdam baru dan pelepasan pangdam lama di Kodam VII Wirabuana. Rangkaian pelepasan dan penyambutan pangdam itu akan dilakukan berbagai acara kemiliteran, termasuk upacara militer di Lapangan Hasanuddin Makassar.
Amril Amir yang telah memasuki masa pensiun ini menjabat sebagai Pangdam VII Wirabuana sekitar satu tahun. Amril resmi menjabat Pangdam di daerah ini pada Juli 2010 lalu. (hamsah umar)                     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar