Powered By Blogger

Senin, 05 September 2011

Maling Bobol JILC


MAKASSAR--Aksi pembobolan di Makassar tampaknya semakin merajalela. Setelah sejumlah rumah warga yang ditinggal mudik penghuninya dibobol maling, Senin, 5 September giliran bimbingan belajar Jakarta Intensive Learning Centre (JILC) yang terletak di Jalan Sultan Alauddin Makassar dibobol.
Aksi pembobolan terhadap bimbingan belajar ini mengakibatkan sejumlah perangkat elektronik yang merupakan fasilitas belajar berhasil dibawa kabur polisi. Belum diketahui berapa besar kerugian materil yang diderita JILC akibat pembobolan yang diperkirakan terjadi dini hari kemarin ini. Namun estimasi pihak terkait menyebutkan kerugian berkisar Rp50 juta.
Kasus pembobolan ini baru diketahui pihak JILC saat pegawai masuk kantor. Begitu mendapat kantornya sudah dibobol maling, pihak JILC langsung melaporkan kasus itu kepada pihak berwajib. Petugas kepolisian yang mendapat laporan tersebut segera melakukan olah TKP dan penyelidikan.
Manager JILC, Amran mengaku tidak menyangka kantornya di bobol maling. " Kami tahu kantor sudah dibobol saat jadwal masuk kerja," kata Amran di kantor Polsekta Tamalate.
Para pelaku tersebut diperkirakan masuk lewat jendela pada lantai III. Diduga pelaku telah menyiapkan alat untuk memanjat hingga ke lantai III ruko tersebut. Dia berhasil masuk ke dalam setelah merusak jendela kantor. "Jendela dicungkil dan dirusak," kata Amran.
Beberapa perangkat elektronik yang berhasil dibawa kabur pelaku antara lain dua unit LCD Acer, perangkat wifi, printer, kota amal rumah zakat, kamera digital, peaker, dan optik.
Kanit Reskrim Polsekta Tamalate, AKP Ahmad Canggih mengaku sementara melakukan penyelidikan setelah menerima laporan dari pihak JILC. "Sementara ini kita melakukan penyelidikan. Anggota sudah melakukan olah TKP," katanya. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar