Powered By Blogger

Sabtu, 10 September 2011

Jok Ekstrem Berbahan Mika


MENGHADIRKAN jok mobil yang empuk sehingga terasa lebih nyaman diduduki sudah menjadi trend, di kalangan pencinta mobil modifikasi. Namun, memilih menggunakan jok berbahan keras dan sama sekali tidak ada gabusnya masih menjadi langkah bahkan terkesan lain dari yang lain.
Contohnya pada mobil Baleno milik Budi. Warga Jalan Muh Tahir ini memilih menggunakan bahan mika sebagai pengganti jok di bagian tengah. Kalau selama ini bahan mika tersebut sekadar, digunakan untuk mempercantik desain interior termasuk desain audio, bahan tersebut malah digunakan sebagai pengganti jok di bangian tengah mobil ini.
Budi mengaku, dengan jok berbahan mika ini, desainnya terbilang ekstrem dan unik. Keunikan inilah yang menjadi salah satu pertimbangan bagi Budi untuk memilih menggunakan desain jok mobilnya menggunakan bahan mika. Sekilas, jok tersebut mirip dengan kaca tebal yang transparan.
"Ada keunikan tersendiri kalau menggunakan bahan mika. Pada dasarnya, kondisi kenyamanan saat diduduki tidak jauh beda dengan jok standarnya. Pilihan jok berbahan mika pada bagian tengah ini sebagai pendukung konsep racing dan sporti pada kendaraan ini," kata  Budi.
Kendati bagian tengah jok menggunakan bahan mika, namun untuk  jok depan atau untuk pengemudi, tetap menggunakan jok yang berbahan gabus, kendati tidak terlalu empuk karene lebih ke kesan sporti. 
Kendati jok terbuat dari  mika dan terkesan keras, namun Budi mengaku kalau kondisi tersebut tidak membuat penumpang kecapaian, tapi kenyamanan tetap terasa. Apalagi kalau perjalanan yang dituju tidak terlalu jauh. (hamsah umar) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar