Powered By Blogger

Selasa, 13 September 2011

Dihipnotis, Mahasiswa Kehilangan Motor


MAKASSAR--Aksi penipuan dengan modus hipnotis terjadi lagi. Kali ini, salah seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Makassar kehilangan sepeda motor, setelah dihipnotis oleh penipu di Jalan bandang Makassar, Selasa, 13 September dini hari.
Korban hipnotis yang kehilangan sepeda motor ini diketahui bernama Mudassir, warga Jalan Tinumbu 132 Makassar. Motor Mio Sporty miliknya dengan nomor pelat DD 3895 FS melayang dibawa kabur pelaku yang melakukan hipnotis kepadanya.
Peristiwa tersebut terjadi saat korban melintas di Jalan Bandang mengendarai sepeda motornya.  Saat di lokasi kejadian, korban menerima panggilan telepon dari salah seorang temannya. Dia pun berusaha berhenti dengan terlebih dahulu meminggirkan motornya.
Saat berhenti di pinggir jalan itu, tiba-tiba seorang pria mendekatinya dan langsung menepuk punggungnya. Saat itu, pelaku langsung minta kunci motor korban dan helmnya dengan alasan untuk dipinjam sementara. Dalam kondisi setengah sadar, korban menyerahkan motornya begitu saja tanpa ada kecurigaan sedikitpun. "Saya merasa sadar, tapi tidak bisa berpikir," ujar korban saat melaporkan kasus tersebut di Polsekta Bontoala.
Saat pelaku sudah membawa kabur motornya, pelaku sempat menunggu pelaku hingga dua jam di pinggir jalan apalagi saat motor tersebut diambil, pelaku hanya mengatakan akan meminjamnya. Setelah sekitar dua jam, pelaku melintas bersama teman-temannya kemudian memberi kabar kepada korban bahwa motornya ada di Jalan Hertasning.
"Dia berhenti dan mengatakan sepeda motor saya berada di Jl Hertasning kemudian berlalu. Saat itu, saya baru sadar kalau saya sudah dihipnotis," tambah Mudassir.
Kapolsekta Bontoala,  Kompol Abdurrahman menyebutkan penyidik saat ini tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus penipuan dengan modus hipnotis ini. (hamsah umar) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar