Powered By Blogger

Senin, 12 September 2011

Mahasiswi Mencoba Bunuh Diri


*Stres Pikirkan Kuliah

MAKASSAR--Salah seorang mahasiswi semester VI Fakultas Teknik salah satu perguruan tinggi swasta di Makassar, Erni Mao melakukan percobaan bunuh diri di kamar kosnya Jalan Sukaria VIII Makassar, Minggu malam. Mahasiswi tersebut mimilih minum backlin.
Ulah mahasiswi tersebut dilakukan karena merasa jenuh dan stres memikirkan kuliah, dimana  hingga saat ini dia belum bisa menyelesaikan program studinya kendati sudah menjalankan kuliah hingga enam tahun. Beberapa saat setelah korban minum backlin itu, dia pusing dan tidak sadarkan diri di kamar kosnya.
Beruntung, teman kos di salah satu pondok mahasiswi tersebut cepat diselamatkan teman-temannya dengan membawanya ke RS Ibnu Sina Makassar. Saat ditemukan, kondisi korban sudah memprihatinkan karena tidak sadarkan diri bahkan dari mulutnya keluar busa. Nyawa korban akhirnya terselamatkan setelah ditangani pihak rumah sakit.
Korban yang sempat ditemui usai menjalani perawatan di RS Ibnu Sina mengaku jenuh dengan masa kuliahnya yang belum juga selesai. Menurutnya, ulahnya tersebut dilakukan murni karena persoalan pribadi. "Saya cuma stres memikirkan kuliah. Sudah enam tahun tapi saya belum selesai," katanya.
Kasus percobaan bunuh diri dengan meminum zat berbahaya itu, sempat ditangani pihak Polsekta Panakkukang. Bahkan beberapa anggota kepolisian sempat melakukan pertolongan begitu mendapat laporan dari masyarakat adanya mahasiswa yang coba bunuh diri. (hamsah umar) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar