Powered By Blogger

Sabtu, 17 September 2011

Engine Start Tampil Gaya


MODIFIKASI mobil tidak hanya sekadar melakukan perubahan pada audio, jok, plafon, lampu atau komponen lainnya. Tapi perubahan kecil dan unik pun menjadi hal yang penting, untuk menghadirkan kesan berbeda pada kendaraan itu sendiri.
Salah satunya adalah perubahan pada engine start. Dengan sedikit  melakukan perubahan seperti posisi atau letaknya, dapat dipastikan memberikan kesan atau nuansa lain dalam mobil. Selain itu, perubahan posisi itu akan menampilkan gaya tersendiri dalam kendaraan bermotor. Salah satunya adalah mobil milik Isvan yang dimodifikasi di bengkel Buana Sakti Makassar.
Kalau selama ini posisi engine start mobil pada umumnya menyatu pada kemudi, maka pada mobil Honda Jazz milik Isvan ini tidak lagi demikian. Posisi engine start dipindahkan ke bagian perseneling sehingga tampak lebih gaya. Kendati kunci mobil tetap pada posisi awalnya, namun untuk menyalakan mesin kendaraan harus melalui perseneling.
"Posisi engine start memang dialihkan ke perseneling. Ini sedikit lebih  gaya, modern dan dinamik. Sehingga perubahan posisi engine start ini membuat kendaraan tampil lebih gaya," kata Isvan.
Perubahan ini juga bisa meminimalisir aksi pencurian mobil. Pasalnya, posisi engine start sulit dideteksi terkecuali sebelumnya memang sudah mengetahui situasi pada mobil tersebut. Atau dengan kata lain, perubahan engine start ini bisa menghindarkan kendaraan dari aksi pencurian oleh pihak tidak bertanggung jawab. (hamsah umar)
      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar