Powered By Blogger

Sabtu, 17 September 2011

Desain Elegan dan Inovatif


TREND mendesain kendaraan bermotor dalam hal ini mobil menjadi gaya tersendiri di kalangan warga. Stigma ini tidak luput dari keinginan masyarakat untuk mendesain mobilnya agar tampak lebih elegan dan memikat, sehingga kenyamanan dalam berkendara semakin terasa khususnya dalam situasi tertentu seperti saat menikmati masa senggang.
Dalam melakukan desain atau memodifikasi mobil, banyak alternatif yang bisa menjadi pilihan tergantung pemilik dan bengkel yang menjadi pilihan. Mobil Honda Jazz keluaran 2011 milik Isvan ini menjadi salah satu yang memiliki ciri dan desain tersendiri. Secara umum, desain mobil yang satu ini lebih elegan, juga sedikit inovatif pada pemberian komponen tertentu.
"Secara umum, desain mobil ini lebih elegan. Pada bagian audio  misalnya, desainnya juga memang bergaya elegan, sehingga rasa nyaman saat berkendara benar-benar terasa," kata Isvan.
Melalui bengkel Buana Sakti Makassar, mobil ini mendapat sentuhan untuk didesain dan dimodifikasi sehingga sedikit ada kesan lebih inovatif. Misalnya saja pada penempatan engine startnya. Kalau selama ini kebanyakan berada pada kemudinya, maka engine start dipindahkan ke bagian persenelen.
Perubahan yang ada pada mobil ini juga tidak terlalu menonjol. Itu karena mobil ini lebih mengedepankan desain minimalis, sehingga tidak terlalu ribet namun tetap mempu memberikan kesan  berbeda dan memuaskan. Tidak hanya desain audio yang elegan yang memadukan minimalis, penemptan komponen audio juga mengisyaratkan sentuhan maksimal dalam  mendesain  bagian kabin  kendaraan.
Selain desain elegan di dalam kabin, desain pada bagian luarnya juga tidak kalah elegannya, utamanya pada bagian lampu. Baik lampu depan dan belakang diganti sehingga tampil lebih menarik dan mewah. Tentu saja dengan varian warna lampu yang lebih kaya dan lebih variatif.
Sebut saja kalau lampu standar selama  ini hanya ada dua kombinasi warna, maka dengan menggunakan lampu yang lebih gaya setidaknya warna lampu lebih variatif. Sebut saja lampu belakang saat mundur berwarna putih, lampu rem merah, serta lampu weser kuning. (hamsah umar)                      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar