Powered By Blogger

Rabu, 07 September 2011

Tujuh Warga Tertangkap Nyabu


MAKASSAR--Unit Narkoba Polrestabes Makassar kembali mengungkap peredaran dan pemakaian sabu-sabu. Dalam satu malam, polisi bahkan berhasil menangkap tujuh warga yang diduga penikmat bahkan bandar sabu-sabu di kota ini.
Penangkapan terhadap ketujuh penikmat dan bandar sabu-sabu ini dilakukan di tiga tempat berbeda. Aslam, Renaldi, dan Eva ditangkap polisi di Mallengkeri tidak jauh dari kantor Polsekta Tamalate. Ketiga warga tersebut diketahui beralamat di Jalan Somba Opu dan Tamalate. Tiga tersangka ini digerebek polisi saat melakukan pesta sabu-sabu.
Sementara, Irwan dg  Tompo dan Tati yang merupakan pasangan suami istri ditangkap polisi di Jalan AP Pettarani. Pasangan suami istri ini diketahui beralamat di Jalan Rappocini Makassar. Sementara dua tersangka lainnya yakni Junaedi dan Rudi ditangkap di Jalan Muh Yamin. Keduanya adalah warga Jalan Sukaria Makassar.
Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, AKBP Hasbi Hasan yang dikonfirmasi menjelaskan bahwa selain menangkap tiga orang tersangka, penangkapan itu juga berhasil menyita setidaknya 7 gram barang bukti berupa sabu-sabu, dari tangan para tersangka. "Barang terlarang ini sudah dipaket oleh tersangka dan siap  untuk diedarkan. Harga per paket sebesar Rp500 ribu," kata Hasbi. 
Selain sabu-sabu, polisi juga menyita sejumlah peralatan pendukung untuk mengisap sabu-sabu seperti bong, pipet, korek, dan sejumlah perangkat pendukung lainnya. Barang bukti yang diamankan polisi itu saat ini sementara dalam pengujian Laboratorium Forensik.
Dari tujuh warga yang ditangkap sabu-sabu ini, Hasbi menegaskan bahwa beberapa pelaku sudah termasuk residivis sabu-sabu. Pasalnya ada yang sudah tertangkap hingga tiga kali, bahkan sudah keluar masuk sel. Salah satunya adalah Aslam.
Yang menarik, saat proses penggerebekan yang dilakukan polisi di Mallengkeri, Aslam sempat melarikan diri menggunakan sepeda motor ke arah poros Malino. Namun saat melarikan diri tersebut, polisi melakukan pengejaran hingga berhasil menghentikan motor tersangka di Jalan Malino. "Dia sempat lari saat kita gerebek, tapi berhasil ditangkap di poros Malino," kata Hasbi. (hamsah umar)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar