Powered By Blogger

Sabtu, 10 September 2011

Racing Style dan Sporti


TAMPIL racing dan sporty pada tampilan kendaraan roda empat atau mobil, belakangan ini cukup ngetrend di kalangan pencinta mobil modifikasi. Apalagi, aliran ini cukup diminati karena bentuknya yang terkesan atau menyerupai mobil balapan sungguhan.
Apalagi, kalau tampilan luar mobil tersebut memang mendukung kesan racing maupun sporti. Ini semakin memudahkan pemilik kendaraan untuk melakukan desain pada bagian interiornya, dalam menampilkan kesan racing maupun sporti pada mobil kesayangan masing-masing.
Salah satu mobil modifikasi berkonsep racing style dan sporti bisa dilihat pada mobil Baleno keluaran 2001, milik Budi. Selain modifikasi pada bagian tertentu di mobilnya terkesan lebih ekstrem, beberapa komponen yang dibenamkan pada mobil ini memang memang terkesan racing dan sporty. Apalagi, pemilik mobil memang sengaja melakukan modifikasi untuk memberikan kesan racing pada mobil miliknya.
Dari luar, kesan racing dan sporty sebenarnya sudah cukup tampak. Misalnya saja pada pilihan pelek yang menggunakan lingkaran yang  lebih  besar, penggunaan knalpot, serta bodi kendaraan secara umum. Untuk knalpot misalnya, dia menggunakan produk HKS sehingga suara kendaraan lebih besar atau menyerupai suara mobil yang biasa digunakan untuk kegiatan racing.
Sementara dari dalam, penggunaan jok utamanya di bagian depan juga sangat mendukung kesan racing dan sporti. Jok misalnya menggunakan produk sparco yang memang terlebih sporti dan racing. Apalagi didukung dengan penggunaan seatbelt atau tali pengaman yang memang biasa digunakan untuk mobil balap. Ini semakin membuat kesan pada mobil ini sangat racing dan sporty.
Belum lagi, pilihan penggunaan setir juga mendukung tampilan dengan kesan racing. "Kesan racing dan sporty yang ada di bagian dalam mobil ini, sebenarnya untuk menyesuaikan kesan yang ada pada bagian luarnya. Apalagi, memang saya senang dengan kendaraan yang terlihat lebih racing dan sporti," kata Budi.
Pada bagian luar sendiri, Budi yang melakukan modifikasi mobil di Surabaya Motor ini juga memberikan motif tertentu pada bodi mobilnya, baik di bagian samping dan depan. Dengan motif khusus itu, tampilan mobil memang lebih racing dan sporti. (hamsah  umar)     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar